alexametrics

Merantau dari Jakarta, Kisah Pengamen Berkostum Robot Bikin Salut Warganet

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Merantau dari Jakarta, Kisah Pengamen Berkostum Robot Bikin Salut Warganet
Ilustrasi pengamen. [Free-Photos/Pixabay]

Seorang lelaki yang mengamen di Pontianak ini menarik perhatian dunia maya karena menggunakan kostum robot.

Suara.com - Mengamen umum dilakukan untuk mencari tambahan uang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Biasanya, para pengamen hanya mengandalkan peralatan seadanya untuk menghibur orang lain.

Tetapi, seorang lelaki yang mengamen di Pontianak ini menarik perhatian dunia maya karena menggunakan kostum robot.

Dibagikan akun TikTok @nebulatt beberapa waktu lalu, terekam seorang lelaki yang tak diketahui identitasnya mengenakan kostum robot.

Baca Juga: Tuai Pujian Warganet, Sopir Angkot Ini Gratiskan Penumpang Setiap Jumat

Kostum yang didominasi warna silver dan hijau itu merupakan kostum karakter RoboCop.

Entah pengamen itu membuatnya sendiri atau tidak, tetapi kostum robot itu memiliki detail yang sangat baik.

Pengamen Berkostum Robot. [TikTok]
Pengamen Berkostum Robot. [TikTok]

Ia juga terekam mengenakan helm robot dan membawa alat peraga seperti pistol.

Alih-alih bernyanyi, lelaki tersebut melakukan aksi di pinggir jalan, seperti berpura-pura menembak dan melawan musuh.

Untuk mengumpulkan uangnya sekaligus membawa barang, lelaki itu menggunakan keranjang plastik berwarna merah muda.

Baca Juga: Terungkap! Ini Sosok Perempuan yang Potretnya Sering Dilihat di Belakang Truk

Tampak diletakkannya keranjang tersebut di hadapannya saat ia sedang beraksi.

Karena kostumnya yang menarik perhatian dan detail, pengamen tersebut tak jarang juga diajak foto oleh anak-anak di taman.

Menurut pemilik akun, lelaki tersebut adalah seorang perantau dari Jakarta ke Pontianak.

Ia melakukan hal itu dengan harapan dapat mencari uang untuk biaya pengobatan istri dan memenuhi kebutuhan anaknya.

"Kisah pengamen peran Robocop di Pontianak. Jadi di jalan dia menghibur orang yang lewat, ada juga anak-anak kecil yang mau foto sama Robocop," tulis pemilik akun.

Pada akhir video, pemilik akun mengajak warganet lainnya untuk menyisakan sedikit rezeki jika bertemu dengan lelaki tersebut di Pontianak.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 168.100 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 8.637 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Pengamen Berkostum Robot. [TikTok]
Pengamen Berkostum Robot. [TikTok]

Tak sedikit warganet yang memuji usahanya dan kreatif dalam mencari uang.

"Kereen pengamen kreatif nih," tulis akun @lopesdinho80.

"Setidaknya dia sudah berusaha mencari rezeki yang halal untuk keluarganya," komentar @ryallyna.

"Modal bikin kostumnya itu nggak murah lhoo," ungkap @ramaaditya_a.

"Ini keren sih kostumnya, kayak cosplay. Niat banget bapaknya. Gue yang udah punya anak aja pengen foto sama beliau. 10-20rb nggak masalah lah," tambah @italyjanis.

Komentar