alexametrics

Siap Rilis Pixel 5a, Google Akan Hentikan Produksi Pixel 4a 5G?

Dythia Novianty
Siap Rilis Pixel 5a, Google Akan Hentikan Produksi Pixel 4a 5G?
Google Pixel 4a. [9to5goolge]

Pixel 4a 5G tidak lagi tersedia dalam kontrak di Inggris dan di Amerika Serikat (AS).

Suara.com - Disinyalir, Google akan menghentikan Pixel 4a 5G karena tanggal rilis Pixel 5a yang seharusnya semakin dekat.

Rupanya, Pixel 4a 5G tidak lagi tersedia dalam kontrak di Inggris dan di Amerika Serikat (AS), telah hilang dari Amazon dan Best Buy.

B&H Photo and Video secara eksplisit mengatakan bahwa Pixel 4a 5G telah dihentikan.

Dengan pengecualian Verizon, semua operator utama masih memiliki handset tetapi tampaknya US Cellular akan segera habis. Ponsel ini masih tersedia di Google Store.

Baca Juga: Google Didenda Rp 3,8 Triliun Gara-Gara Iklan

Meskipun hilangnya Pixel 4a 5G sama sekali tidak mengonfirmasi bahwa produksinya akan segera dihentikan, tampaknya memang demikian.

Hal ini mengingat Google seharusnya akan memperkenalkan penggantinya, Pixel 5a, pada akhir Juli atau Agustus mendatang.

Logo Google. [Mitchell Luo/Unsplash]
Logo Google. [Mitchell Luo/Unsplash]

Jika laporan dari tahun lalu dijadikan ukuran, Google tidak terlalu berharap untuk memulai tahun lalu dan hanya berencana untuk memproduksi 3 juta unit gabungan dari Pixel 4a, Pixel 4a 5G, dan Pixel 5 pada 2020.

Namun, bukan berarti Pixel 4a 5G adalah perangkat yang kurang memuaskan. Sebaliknya, ini adalah salah satu ponsel 5G terbaik.

Meskipun belum diketahui apa rencana produksi perusahaan untuk tahun ini, kekurangan chip mungkin bisa menjadi penyebabnya.

Baca Juga: Riset Google: Masyarakat Indonesia Mulai Mencari Rekomendasi HP 5G Murah

Dilansir laman Phonearena, Rabu (9/6/2021), sebuah laporan memang menunjukkan bahwa Google telah terpengaruh dan itu juga diduga menjadi alasan mengapa Pixel 5a hanya akan dirilis di dua pasar.

Komentar