alexametrics

Dituding Permainkan Harga Uang Kripto, Elon Musk Diincar Anonymous

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Dituding Permainkan Harga Uang Kripto, Elon Musk Diincar Anonymous
Pemilik SpaceX owner dan CEO Tesla, Elon Musk berpose saat tiba di red carpet acara seremoni Axel Springer Awards di Berlin, Jerman (1/12/2020) [AFP/POOL/Britta Pedersen].

Kelompok hacker Anonymous menyasar Elon Musk. Bos Tesla itu dinilai telah mengacak-acak mata uang kripto.

Suara.com - CEO Tesla Elon Musk dilaporkan telah menjadi sasaran kelompok hacker Anonymous. Hal ini disebabkan lantaran cuitannya membuat harga mata uang kripto turun drastis.

Mengutip Gizchina, Rabu (6/9/2021), kelompok peretas terkenal ini mengancam lewat video yang diunggah di media sosial. Video tersebut menyatakan bahwa mereka siap berperang untuk melawan Elon Musk.

Anonymous mengungkap bahwa permainan Elon Musk dan pengaruhnya di pasar mata uang kripto sudah terlalu jauh. Disebutkan bahwa Elon berperilaku arogan dan terlalu banyak main-main.

Kelompok ini juga berpendapat bahwa Elon Musk seolah memiliki superioritas kompleks. Salah satu kalimat Elon Musk yang diungkap adalah ketika dia mengklaim dirinya sebagai Emperor of Mars atau Kaisar Mars.

Baca Juga: Weladalah! 4 Mahasiswa Bobol Data Kartu Kredit WNA Untuk Beli Bitcoin

Hacker mengatakan bahwa tindakan Musk ini telah merugikan pasar cryptocurrency ke mereka yang investasi uang digital karena pengaruh tweetnya. Dikatakan bahwa Musk sama sekali tidak peduli dengan kepentingan orang-orang tersebut.

"Elon Musk bukanlah teman bagi mereka yang berinvestasi di mata uang digital, termasuk kami (hacker)," ujar Anonymous.

Meskipun menyatakan perang, kelompok hacker ini tidak mengungkap ancaman apa yang akan ditujukan ke Elon Musk. Mereka tidak menyebut secara jelas hukuman apa yang diberikan atas bos Tesla ini.

Komentar