alexametrics

Podcast Milik Facebook Siap Hadir Minggu Depan

Dythia Novianty
Podcast Milik Facebook Siap Hadir Minggu Depan
Ilustrasi Facebook. [Austin Distel/Unsplash]

Facebook berencana mulai meluncurkan produk podcastnya minggu depan.

Suara.com - Facebook berencana mulai meluncurkan produk podcastnya minggu depan, pada 22 Juni.

Facebook pun akan menambahkan fitur yang memungkinkan pendengar membuat klip dari acara favorit mereka.

Menurut email yang dikirim ke pemilik halaman podcast, pembawa acara dapat menautkan umpan RSS acara mereka ke Facebook, kemudian secara otomatis menghasilkan posting Umpan Berita untuk semua episode yang diterbitkan ke depannya.

Episode-episode ini akan muncul di tab "podcast" yang tampaknya belum ditayangkan, tetapi perusahaan itu menggoda dalam pengumuman yang lebih luas tentang inisiatif audio pada April lalu.

Baca Juga: Podcast Deddy Corbuzier Janggal, Prabowo Disebut Bayar Iklan Buat Tampil

Podnews pertama kali melaporkan tanggal tersebut awal bulan ini, dan pada saat itu, Facebook mengonfirmasi bahwa sejumlah pemilik halaman akan memiliki akses terbatas.

Namun, dari informasi yang masih dikirim ke pemilik halaman tambahan, menunjukkan bahwa peluncuran mungkin lebih luas dari yang diperkirakan sebelumnya.

Aturan Facebook Podacast. [Facebook]
Aturan Facebook Podacast. [Facebook]

“Facebook akan menjadi tempat di mana orang dapat menikmati, berdiskusi, dan berbagi podcast yang mereka sukai satu sama lain,” kata perusahaan dalam email ini, dilansir laman The Verge, Jumat (18/6/2021).

Seiring dengan opsi mendistribusikan acara mereka melalui Facebook, podcaster dapat memutuskan apakah akan mengaktifkan klip, yang menurut perusahaan akan dibuat oleh pendengar dan berdurasi hingga satu menit.

Ini dapat membantu meningkatkan visibilitas dan keterlibatan. Agaknya, ini akan mudah dibagikan di luar halaman podcaster.

Baca Juga: Netizen Bongkar Dugaan Podcast Deddy Corbuzier dan Prabowo Settingan, Pesanan Iklan

Klip bentuk pendek telah menjadi cara utama bagi streamer Twitch untuk berbagi momen dari streaming panjang mereka, dan Facebook tampaknya berharap ide yang sama dapat diterapkan pada podcast.