alexametrics

MIUI 13 Rilis Agustus 2021 Mendatang

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
MIUI 13 Rilis Agustus 2021 Mendatang
Logo Xiaomi. [Greg Baker/AFP]

Xiaomi menyebut akan ada perubahan prosedur pengujian internal pada perangkat lunak yang digunakan oleh perusahaan HP tersebut.

Suara.com - Xiaomi dipastikan akan merilis MIUI 13 pada Agustus 2021 mendatang. Sistem antarmuka ini dipercaya akan meluncur bersamaan dengan Xiaomi Mi Mix 4 nantinya.

Kabar mengenai kedatangan MIUI 13 ini diungkap sendiri oleh eksekutif Xiaomi. Dalam keterangannya, Xiaomi menyebut akan ada perubahan prosedur pengujian internal pada perangkat lunak yang digunakan oleh perusahaan HP tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, peningkatan besar lalu disematkan oleh Xiaomi pada MIUI 13. Kini, sistem antarmuka ini sedang dalam masa pengujian dan kemungkinan akan diperkenalkan pada Agustus 2021 mendatang.

Dugaan sebelumnya menyebutkan jika sistem antarmuka MIUI 13 ini akan diperkenalkan untuk sejumlah perangkat China. Setelah perkenalan ini, sistem antarmuka ini lalu akan dirilis secara global.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Ponsel Lipat Xiaomi, Digadang Pesaing Samsung

Belum ada banyak informasi yang terungkap mengenai MIUI 13 ini. Namun, sejumlah perubahan pada bahasa hingga desain kemungkinan akan menjadi kunci utama sistem satu ini.

Booth Xiaomi saat memamerkan perangkat 5G. (Blog.Mi)
Booth Xiaomi saat memamerkan perangkat 5G. (Blog.Mi)

Hingga artikel ini dibuat, tidak diketahui dengan pasti mengenai deretan perangkat Xiaomi apa saja yang akan dibekali dengan MIUI 13.

Namun, banyak yang menduga jika deretan perangkat Xiaomi keluaran tahun 2019 hingga sekarang akan dapat mencicipi MIUI 13 sebagai sistem antarmuka anyarnya.

MIUI 13 disebut-sebut akan meluncur bersamaan dengan HP anyar dari keluarga Xiaomi yaitu Xiaomi Mi Mix 4. Sayangnya, belum diketahui dengan pasti mengenai tanggal peluncuran dua anyar produk Xiaomi ini.

Baca Juga: Beda dengan di China, Ini Alasan Xiaomi Boyong Mi 11 Lite 4G di Indonesia

Komentar