alexametrics

Pengguna Windows 11 Mengeluh Tak Bisa Main Call of Duty dan PUBG

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Pengguna Windows 11 Mengeluh Tak Bisa Main Call of Duty dan PUBG
Pengguna Windows 11 mengeluh tak bisa bermain PUBG dan Call of Duty. Foto: Ilustrasi map baru PUBG, Paramo. (PUBG.com)

Diduga software anticheat game mendeteksi Windows 11 sebagai cheat pada PUBG dan Call of Duty.

Suara.com - Sejumlah pemain game mengeluh tak bisa memainkan Call of Duty dan PUBG pada komputer yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru Windows 11 dari Microsoft.

Seperti diwartakan sebelumnya, Microsoft meluncurkan Windows 11 baru-baru ini. Meski belum benar-benar disebar luas, tetapi mereka yang ingin mencoba lebih awal sistem itu bisa bergabung dengan program Windows Insider.

Sayangnya, demikian IGN, Selasa (6/7/2021), beberapa pemain mengklaim bahwa mereka tidak bisa memainkan game yang menggunakan software anti-cheat BattlEye setelah komputer mereka diotaki Windows 11.

Setelah ditelusuri, software tersebut ternyata gagal mengenali sistem operasi Windows 11 dan menandainya sebagai cheat. Akan tetapi, masalah tersebut dinyatakan sudah selesai. PUBG telah mengumumkan di forum Reddit bahwa keluhan sudah diperbaiki.

Baca Juga: Jadwal Turnamen CODM Major Series Season 5 di Fase Kualifikasi

Windows 11 belum dirilis resmi oleh Microsoft. Jika gamers masih ragu-ragu, alangkah baiknya mereka menunggu versi resmi sebelum melakukan pembaruan ke Windows 11.

Bila tetap mau mencicipi Windows 11, pengguna bisa mengikuti program Windows Insider yang disediakan Microsoft. Sesuai laporan PC Gamer, mereka terlebih dulu masuk dengan akun Microsoft lalu mendaftarkannya di Settings>Windows Insider Program.

Setelahnya, perangkat akan diperiksa terlebih dulu apakah sudah mendukung persyaratan untuk diperbarui ke Windows 11. Mereka bisa memeriksa di aplikasi bernama PC Health Check yang juga disediakan Microsoft.

Jika sudah, pengguna hanya perlu mengikuti langkah yang disediakan lewat Windows Update Settings. Mereka bisa langsung mengunduh dan memperbarui Windows 11 secara gratis.

Baca Juga: Ditanya Mengenai Rencana Pensiun dari PUBG Mobile, Ini Jawab BTR Zuxxy