alexametrics

Twitter Uji Coba Fitur Upvote dan Downvote untuk Pengguna iOS

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Twitter Uji Coba Fitur Upvote dan Downvote untuk Pengguna iOS
Ilustrasi logo Twitter (Shutterstock).

Para pengguna iOS dapat melihat opsi upvote dan downvote, juga ikon panah atas dan bawah sampai hati.

Suara.com - Twitter tengah menguji coba fitur reaksi Upvote dan Downvote sebagai cara baru untuk menanggapi tweet seseorang. Fitur ini akan tersedia di kolom yang ada di bawah tweet pengguna.

Twitter telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya memang tengah melakukan uji coba fitur untuk sebagian pengguna iOS. Fitur ini juga mulai terlihat di beberapa tweet dari pengguna yang menjadi bagian uji coba.

Dalam penjelasannya, Twitter mengatakan bahwa pengguna iOS dapat melihat opsi upvote dan downvote dalam ikon seperti panah atas dan bawah, ikon hati dan panah bawah, hingga ikon jempol atas dan bawah.

"Kami menguji ini untuk memahami jenis reply yang menurut anda relevan dalam percakapan, sehingga kami dapat mencari cara untuk menampilkan lebih banyak reply," kata @TwitterSupport sebagaimana dirangkum The Verge, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: 6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Twitter Suppert berikan keterangan upvote dan downvote [The Verge].
Twitter Support berikan keterangan upvote dan downvote [The Verge].

Nantinya, downvote yang dipilih pengguna tidak akan dimunculkan secara publik. Sebaliknya, pilihan upvote akan ditampilkan sebagai like atau suka seperti yang sudah muncul saat ini.

Sebagai catatan, Twitter mengatakan ini hanya uji coba untuk penelitian saja. Kemudian opsi ini juga bukan berarti tombol dislike seperti yang ada di forum Reddit.

Selanjutnya, downvote juga hanya bisa dilihat oleh pengguna yang mendapatkan reaksi dari followers mereka. Vote juga tidak akan berpengaruh untuk mengubah urutan replies.

Belum diketahui apakah Twitter benar-benar meluncurkan opsi upvote dan downvote untuk pengguna secara lebih luas atau tidak.

Baca Juga: Wuling Bawa Mobil Listrik Mini ke Indonesia