alexametrics

Gemas! Ilmuwan Temukan SpongeBob dan Patrick Star Hidup di Dunia Nyata

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Gemas! Ilmuwan Temukan SpongeBob dan Patrick Star Hidup di Dunia Nyata
Beberapa karakter serial Spongebob Squarepants di Bikini Bottom. [Youtube]

Para ilmuwan laut berhasil menemukan spons laut kuning bersama dengan bintang laut merah muda seperti tokoh kartun SpongeBob SquarePants.

Suara.com - Para ilmuwan laut berhasil menemukan spons laut kuning bersama dengan bintang laut merah muda, mengingatkan mereka pada tokoh kartun SpongeBob SquarePants.

Sejak pertama kali ditayangkan pada 1999, SpongeBob SquarePants telah menjadi salah satu kartun paling populer di seluruh dunia.

Serial Nickelodeon itu memiliki karakter utama spons laut kuning bernama SpongeBob dan sahabatnya, bintang laut merah muda bernama Patrick Star, dalam petualangan mereka di sekitar Bikini Bottom.

Teman sekawan itu kini telah ditemukan di kehidupan nyata. Keduanya terlihat di sisi gunung bawah laut Retriever, sekitar 200 mil timur New York City.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Ilmuwan Deteksi Cahaya dari Sisi Lain Lubang Hitam

Hewan-hewan itu tertangkap kamera oleh kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV), yang dikirim dari kapal Okeanos Explorer National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

Christopher Mah, ilmuwan di NOAA, mengatakan bahwa keduanya adalah Hertwigia (spons) dan Chondraster (bintang laut).

SpongeBob dan Patrick Star Hidup di Dunia Nyata. [Twitter]
SpongeBob dan Patrick Star Hidup di Dunia Nyata. [Twitter]

"Saya pikir akan lucu untuk membuat perbandingan dengan warna ikonik dari karakter kartun. Meskipun sebagai ahli biologi yang mengkhususkan diri pada bintang laut, sebagian besar penggambaran Patrick dan Spongebob tidak benar," kata Mah, dikutip dari Daily Mail, Jumat (30/7/2021).

Mah juga membagikan gambar keduanya melalui Twitter dan banyak pengguna terkesan menanggapi gambar tersebut.

Misi Okeanos NOAA sendiri telah berlangsung sejak 2009 dengan tujuan untuk lebih memahami perairan dan dasar laut di lepas pantai Amerika Serikat.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Fosil Hewan Tertua di Bumi

"Data dasar yang dikumpulkan selama misi ini membantu untuk menutup kesenjangan yang signifikan dalam pemahaman dasar kita tentang perairan dalam dan dasar laut, memberikan informasi yang penting untuk mempertahankan ekonomi, kesehatan, dan keamanan negara," tulis NOAA.

Meski begitu, ini bukan pertama kalinya Patrick Star terlihat di kehidupan nyata.

Pada 2019, sebelumnya foto bintang laut mirip Patrick Star menjadi viral di media sosial.

Komentar