alexametrics

Lancar Sekolah Online, Begini Cara Ganti Nama di Google Meet

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Lancar Sekolah Online, Begini Cara Ganti Nama di Google Meet
Google Meet. [Shutterstock]

Simak beberapa cara berikut ini agar sekolah atau rapat online yang kamu laksanakan berjalan mulus ya.

Suara.com - Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, Google Meet menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk sekolah maupun rapat online. Tidak banyak yang tahu, berikut cara ganti nama di Google Meet.

Pada umumnya, sekolah atau rapat online memiliki alur yang sama dengan sekolah atau rapat secara offline. Perbedaan mencolok keduanya hanya pada media yang digunakan.

Karena tidak jauh berbeda, peserta sekolah atau rapat online juga membutuhkan absensi menggunakan nama peserta yang terpampang di jendela pertemuan online tersebut.

Tidak banyak pengguna yang tahu, begini cara ganti nama di Google Meet dengan mudah dan praktis. Simak beberapa cara berikut ini agar sekolah atau rapat online yang kamu laksanakan berjalan mulus ya.

Baca Juga: Google Meet Punya Filter dan Animasi Baru, Begini Cara Menggunakannya

Jika kamu pengguna Google Meet di laptop, kamu biasanya akan masuk ke laman fitur Google ini menggunakan alamat Gmail milikmu.

Google Meet. [Google]
Google Meet. [Google]

Untuk mengatur nama yang digunakan, kamu perlu masuk ke foto profil di pojok kanan atas tampilan lalu memilih 'Kelola akun Google anda'.

Secara otomatis pada part ini, kamu akan diarahkan ke laman pengaturan akun Google. Selanjtunya, masuk ke pilihan info pribadi untuk mengganti nama pengguna Google Meet tersebut.

Usai memasukkan nama sesuai yang diinginkan untuk kebutuhan absensi, maka kamu hanya perlu mengikuti sekolah online atau rapat online dengan nama yang telah diatur.

Cukup mudah dan praktis serta berguna di masa pandemi seperti sekarang ini, itu tadi cara ganti nama di Google Meet. Dengan mengikuti beberapa cara di atas, selamat mengikuti sekolah atau rapat online.

Baca Juga: Daftar 6 Artis Mualaf yang Ganti Nama Jadi Islami