alexametrics

Lumat Alter Ego, EVOS Legends Raih Juara NMA Season 3

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Lumat Alter Ego, EVOS Legends Raih Juara NMA Season 3
Logo EVOS. (Facebook/ EVOS Esports)

EVOS Legends menggilas Alter Ego dengan skor 3 vs 0 di Grand Final NMA Season 3.

Suara.com - Grand Final Nimo TV Season 3 (NMA Season 3) mempertemukan antara EVOS Legends dan Alter Ego. Meneruskan tren positif dari Upper Bracket, EVOS Legends berhasil melumat Alter Ego dengan skor 3 vs 0.

Hasil tersebut membuat EVOS Legends menjuarai NMA Season 3, sehingga melengkapi raihan apik mereka pada MPL Season 7. Macan Putih menggasak Udil dkk dengan tiga kali kemenangan tanpa balas pada sistem pertandingan B05 (Best of Five).

Catatan ini membuat EVOS meraih hasil sempurna tanpa kekalahan match saat berada di Upper Bracket. Wann dkk secara berturut-turut mengandaskan ONIC, Aura Fire, dan Blacklist International hingga akhirnya melangkah ke Grand Final.

Sementara Alter Ego harus berjuang dari Lower Bracket dan mengalahkan Blacklist International untuk bertemu dengan EVOS Legends.

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends untuk Counter Natan, Wajib Digunakan Saat Push Rank

Susunan roster serta hero Mobile Legends dari EVOS di game pertama termasuk Wann (Pharsa), Ferxiic (Hayabusa), Clover (Esmeralda), Antimage (X-Borg), dan Rekt (Martis).

EVOS Legends raih juara NMA Season 3 setelah menumbangkan Alter Ego dengan skor 3 vs 0 . (Instagram/ evosesports)
EVOS Legends raih juara NMA Season 3 setelah menumbangkan Alter Ego dengan skor 3 vs 0 . (Instagram/ evosesports)

Sementara formasi dari Alter Ego di game pertama yaitu Nino (Chou), Udil (Kagura), Rasy (Jawhead), Celiboy (Roger), dan Pai (Lapu-Lapu).

Game pertama berlangsung sangat sengit dan cukup lama bagi kedua tim. Baik EVOS maupun Alter Ego saling bertukar serangan dari early hingga late-game.

Pada menit ke-12 dan menit ke-18, serangan menggunakan Lord dari EVOS masih mampu ditahan dengan baik oleh Alter Ego. Inisiasi apik dari Antimage dengan hero X-Borg di garis depan membuat AE cukup tertekan saat late-game.

Terpancing untuk war di dekat Lord membuahkan kerugian bagi Alter Ego. Mereka kehilangan tiga hero dan hanya menyisakan Udil serta Pai di base. Setelah Udil tumbang, EVOS berhasil mengunci kemenangan di game pertama dengan skor 28 vs 21 di menit ke-23.

Baca Juga: Bantah Rumor Beredar, Ahmad Resmi Masuk Jajaran Roster Alter Ego untuk MPL Season 8

Game kedua EVOS vs Alter Ego di Grand Final NMA Season 3. (Nimo TV via YouTube MLBB LoverZ)
Game kedua EVOS vs Alter Ego di Grand Final NMA Season 3. (Nimo TV via YouTube MLBB LoverZ)

Game kedua berjalan cukup mulus bagi Macan Putih. Mereka langsung unggul 7 vs 1 di menit kelima. EVOS Ferxiic benar-benar tampil ganas dengan menyumbang sebagian besar jumlah kill menggunakan hero Hayabusa.

Permainan agresif dari Clover dan Antimage di garis depan serta eksekusi menawan dari Ferxiic berhasil menekan Alter Ego sejak early-game.

Hanya butuh 16 menit, EVOS mengunci kemenangan game kedua dengan skor 22 vs 8. Memasuki game ketiga, lagi-lagi Macan Putih langsung menekan di early-game.

Logo NMA Season 3. (Nimo.tv)
Logo NMA Season 3. (Nimo.tv)

Sebenarnya selisih skor kill tak terlalu mencolok dari early hingga mid-game, namun EVOS unggul jauh dari jumlah turret yang dihancurkan. Di menit ke-11, EVOS sudah menghancurkan 8 turret sementara Alter Ego tak mampu mencuri satu turret pun.

Tumbangnya Udil di menit ke-14 menjadi mimpi buruk bagi AE. Setelah itu, Celiboy, Pai, dan Nino juga harus tumbang saat war di lane bawah.

Hanya menyisakan Rasy di base, Alter Ego harus menyerah dengan skor 13 vs 20 di game ketiga. Kemenangan 3 vs o atas Alter Ego menjadi bekal positif EVOS Legends dalam menatap laga eSports Mobile Legends, MPL Season 8 sebentar lagi.

Komentar