alexametrics

Dijamin Anti Lag, Begini Cara Mudah Main Mobile Legends di Laptop

Dinar Surya Oktarini
Dijamin Anti Lag, Begini Cara Mudah Main Mobile Legends di Laptop
Hero Vale. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

DIjamin anti lag, ini yang harus disiapkan main Mobile Legends di laptop.

Suara.com - Tak hanya di smartphone, kini banyak gamers yang membagikan cara main Mobile Legends di laptop. Mendapatakan pengalaman yang lebih seru, bermain Mobile Legends di laptop memiliki keunggulan masing-masing. 

Selain itu, ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin main Mobile Legends tapi smartphone tidak kencang lagi performanya.

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA 5v5 terbaik yang ada di platform mobile. Sama seperti game MOBA pada umumnya, Mobile Legends menuntut pemain untuk bisa menghancurkan markas musuh, namun sembari mempertahankan markas sendiri. Mengingat ini merupakan game berbasis tim, komunikasi menjadi salah satu aspek paling krusial pada Mobile Legends. Tak heran jika bermain Mobile Legends di laptop kian diminati.

Cara main Mobile Legends di laptop ini, ada spesifikasi yang disarankan. Beberapa di antaranya adalah minimal RAM 4 GB dengan harddisk minimal 1,5 GB. Usahakan agar PC kamu memenuhi spesifikasi tersebut agar dapat memainkan Mobile Legend dengan lancar. Berikut cara main Mobile Legends di laptop yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends untuk Counter Natan, Wajib Digunakan Saat Push Rank

Cara Main Mobile Legends di Laptop dengan Emulator

Hero Yve. (Mobile Legends)
Hero Yve. (Mobile Legends)

Ada beberapa emulator yang bisa kamu gunakan untuk bermain Mobile Legends. Salah satunya menggunakan Nox Player atau yang lebih dikenal juga dengan nama Nox. Nox Player sendiri merupakan salah satu software emulator Android terbaik, yang memang direkomendasikan untuk bermain game Android di PC maupun laptop.

Selain menggunakan emulator Nox Player, ada pula beberapa rekomendasi emulator Android terbaik untuk bermain game yang bisa kamu coba.

1. Tencent Gaming Buddy
Cara main Mobile Legends di laptop pertama kamu bisa menggunakan Tencent Gaming Buddy. Emulator besutan Tencent Games ini ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk bermain game PUBG Mobile saja. Di sini terdapat library yang berisi game-game lain, seperti Arena of Valor, Honkai Impact 3, Speed Drifters, termasuk juga Mobile Legends: Bang Bang.

2. BlueStacks
Cara main Mobile Legends di laptop ada pula Bluestacks yang kini mendapatkan dukungan penuh dari BlueStacks Gaming Platform. Berbekal fitur ini diklaim bakal memberikan performa lebih baik dan cepat, untuk menunjang pengalaman kamu dalam bermain game Android di PC atau laptop.

Baca Juga: Oura Ungkap Jungler Terkuat di Pro Scene Mobile Legends Saat Ini

Cara Main Mobile Legends di Laptop dengan NOX Player
• Cara main Mobile Legends di laptop pertama, download NOX Player terlebih dahulu.
• Pastikan laptop milikmu sudah memenuhi spesifikasi minimum NOX. Kalau kamu sudah yakin, maka ikuti instruksi dari NOX untuk mulai menginstall.
• Cara main Mobile Legends di laptop setelah NOX player telah terinstal di PC, lalu jalankan aplikasi tersebut.
• Cara main Mobile Legends di laptop selanjutnya, login dengan menggunakan akun Google terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kamu bisa mengakses aplikasi-aplikasi Android di NOX.
• Setelah itu, klik menu App Center di halaman utama perangkat Android virtual tersebut. Maka kamu akan masuk ke halaman Google Play Store.
• Kamu bisa menggunakan fitur search bar di bagian atas untuk mencari game Mobile Legends. Lalu klik Install untuk mulai memasang Mobile Legends di NOX Player.
• Buka aplikasi Mobile Legends yang telah ter-install di NOX, lalu login ke akun Mobile Legends milikmu.
• Cara main Mobile Legends di laptop dengan NOX, kamu tidak perlu lagi mengatur gamepad karena NOX telah mengoptimalisasikan kontrol terbaik untuk bermain Mobile Legends.

Mudah bukan cara main Mobile Legends di laptop? Kamu bisa mencobanya tanpa harus ribet karena bisa memainkan dengan navigasi mouse dan keyboard yang lebih nyaman. (Kontributor HiTekno.com/Afifah Cinthia Pasha)

Komentar