alexametrics

Pengguna Twitter Bisa Gelar Obrolan Berbayar di Spaces

Liberty Jemadu
Pengguna Twitter Bisa Gelar Obrolan Berbayar di Spaces
Twitter Spaces resmi diluncurkan pekan ini. Yang bisa membuat room hanya mereka yang punya lebih dari 600 followers. [Dok Twitter]

Fitur baru Twitter bernama Ticketed Spaces bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuka obrolan berbayar di Spaces. Tapi sabar, ini fitur sedang diuji coba.

Suara.com - Twitter pada pekan ini mulai memperkenalkan fitur baru bernama Ticketed Spaces, yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk memperoleh uang dari obrolan-obrolan live di ruang audio Spaces.

Seperti diwartakan The Verge, Jumat (27/8/2021), Twitter telah mengumumkan sedang menguji fitur Spaces berbayar tersebut di sejumlah pengguna yang memakai iPhone.

Pada Juni lalu Twitter mulai menawari beberapa pengguna untuk mendaftar demi mengikuti uji coba fitur Ticketed Spaces yang digelar sekarang. Jika dinilai sukses, fitur ini akan tersedia untuk pengguna Twitter Android maupun iOS.

"Memang butuh waktu, tetapi ingin fitur ini dikembangkan secara tepat," tulis Twitter dalam pengumuman yang diunggah Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: Twitter Down Pagi Ini, Pengguna Indosat Keluhkan Tak Bisa Akses di Android

Dengan fitur ini, para host Spaces bisa menarik biaya tiket mulai dari 1 dolar sampai 999 dolar untuk setiap orang yang ingin bergabung di dalam room atau obrolan yang mereka gelar.

Dalam uji coba ini, para hosts yang mengadakan sesi obrolan berbayar di Spaces berhak atas 97 persen bayaran. Bagian ini dihitung setelah Google atau Apple menarik bagian mereka sendiri sebagai penyedia toko aplikasi.

Twitter sendiri akan hanya menarik potongan 3 persen. Tetapi bagian Twitter akan naik menjadi 20 persen jika pengguna menghasilkan total 50.000 dolar dari semua obrolan berbayarnya di Spaces.

Komentar