alexametrics

Asus ROG Strix G15 Advantage Edition, Laptop Gaming Powerful

Dythia Novianty
Asus ROG Strix G15 Advantage Edition, Laptop Gaming Powerful
ROG Strix G15 Advantage Edition. [Asus]

Asus resmi memperkenalkan laptop gaming terbarunya yaitu ROG Strix G15 Advantage Edition di Indonesia.

Suara.com - Asus resmi memperkenalkan laptop gaming terbarunya yaitu ROG Strix G15 Advantage Edition di Indonesia.

Digadang sebagai laptop gaming pertama di dunia yang menggabungkan performa powerful dari CPU AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon RX 6800M.

Asus menggandeng AMD dalam menghadirkan laptop ini, sehingga memastikan potensi setiap komponen di dalamnya dapat dihadirkan secara maksimal.

“ROG tidak pernah berkompromi soal performa. Menghadirkan performa maksimal merupakan salah satu tujuan kami dan hal tersebut kembali dibuktikan melalui ROG Strix G15 Advantage Edition,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Baca Juga: Laptop Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition Dirilis, Harga Rp 31 Juta

Dustin Beadle - APJ Head of Consumer, AMD menyambut baik kolaburasi ini.

“Dibangun di atas teknologi prosesor 7nm, prosesor AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan Grafis AMD Radeon RX 6800M dipadukan untuk menawarkan kinerja teratas kepada penggunanya," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (8/9/2021).

ROG Strix G15 Advantage Edition. [Asus]
ROG Strix G15 Advantage Edition. [Asus]

Sebagai sebuah sistem AMD Advantage, dia menambahkan, Asus ROG Strix G15 Advantage Edition juga menawarkan fitur tambahan seperti AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory untuk memberikan pengalaman komputasi yang lebih baik bagi para gamer, streamer, dan konten kreator.

ROG Strix G15 Advantage Edition kembali mengusung sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling yang memberikan gamer performa kencang dan stabil sehingga mereka dapat bermain dan melakukan kegiatan multitasking secara lebih lancar.

ROG Strix G15 Advantage Edition kembali menggunakan liquid metal sebagai thermal compound, tapi tidak hanya diaplikasikan di CPU tetapi juga di GPU.

Baca Juga: Asus ROG Phone 5 Ultimate Dirilis di Indonesia Akhir September

Hal tersebut membuat distribusi panas semakin baik dan memberikan performa yang lebih kencang secara keseluruhan.

Memanjakan para gamer, ROG Strix G15 Advantage Edition hadir dengan layar beresolusi QHD (2560x1440) serta memiliki refresh rate 165Hz dan response time 3ms.

Layar tersebut juga mampu mereproduksi warna dengan sangat baik dan memiliki color gamut 100% DCI-P3.

Tidak hanya itu, layar ROG Strix G15 Advantage Edition juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync sehingga tidak hanya menjamin tampilan visual dalam game yang detail dan immersive, tetapi juga bebas dari efek stuttering serta tearing.

Dibalut desain yang sangat sporty, ROG Strix G15 Advantage Edition didesain untuk selalu tampil unggul di setiap sesi gaming.

Dilengkapi Customizable Armor Caps serta RGB LED yang didukung fitur Aura Sync, membuat laptop ini semakin unik sekaligus mudah dipersonalisasi oleh para gamer.

ROG Strix G15 Advantage Edition juga merupakan laptop pertama menggunakan GPU Radeon RX 6800M, merupakan GPU flagship terbaru bagian dari keluarga AMD Radeon RX 6000 Mobile Series.

ROG Strix G15 Advantage Edition. [Asus]
ROG Strix G15 Advantage Edition. [Asus]

Bermain game menggunakan Radeon RX 6800M akan menghasilkan animasi grafis yang mulus, serta kualitas visual immersive.

Dipadukan dengan CPU powerful AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor yang hadir dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread sehingga sangat cocok untuk multitasking dan memainkan game
game berat sekalipun.

CPU tersebut juga dibangun dari arsitektur Zen 3 dengan fabrikasi 7nm FinFET sehingga tidak hanya memiliki performa sangat kencang tetapi juga sangat hemat daya.

Berkat teknologi pendingin khusus di ROG Strix G15 Advantage Edition, CPU AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dapat berjalan pada daya 90W secara stabil.

Gamer bahkan dapat membuat CPU tersebut berjalan lebih kencang lagi menggunakan aplikasi utilitas Armoury Crate yang telah tersedia di ROG Strix G15 Advantage Edition.

ROG Strix G15 Advantage Edition juga hadir dengan teknologi AMD Smart Access Memory. Teknologi ini memberikan kinerja ekstra CPU untuk dapat mengakses seluruh memori GPU, memungkinkan komunikasi data yang lebih cepat agar dapat meningkatkan frame rate yang lebih tinggi.

Selain itu, terdapat juga fitur AMD SmartShift yang memungkinkan CPU dan GPU dapat menyesuaikan performa secara dinamis sesuai dengan beban kerjanya.

Multitasking bukan masalah bagi ROG Strix G15 Advantage Edition. Selain telah ditenagai CPU serta GPU yang powerful, laptop gaming ini juga dilengkapi dengan RAM DDR4 3200 berkapasitas 16GB (2x8GB) dan telah mendukung konfigurasi dual channel.

Modul memori di ROG Strix G15 Advantage Edition juga dapat di-upgrade hingga 32GB, sehingga gamer dapat menyesuaikan dengan skenario penggunaannya.

ROG Strix G15 Advantage Edition. [Asus Indonesia]
ROG Strix G15 Advantage Edition. [Asus Indonesia]

Sementara untuk penyimpanan, ROG Strix G15 Advantage Edition memanfaatkan M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas 1TB. Gamer yang membutuhkan penyimpanan ekstra dapat memanfaatkan slot M.2 PCIe 3.0 kedua, membuat ROG Strix G15 Advantage Edition lebih fleksibel.

Komentar