alexametrics

Selama PPKM, Layanan GoSend Meningkat 40 Persen

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Selama PPKM, Layanan GoSend Meningkat 40 Persen
Driver Gojek siap antarkan pesanan ke konsumen. (Dok. Gojek)

GoSend Instant tercatat paling populer dan banyak digunakan oleh pelanggan di masa PPKM.

Suara.com - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama pandemi Covid-19 menjadi berkah bagi GoSend. Layanan logistik milik Gojek ini tumbuh 40 persen selama pemberlakukan PPKM.

"Saat ini, GoSend Instant tercatat paling populer dan banyak digunakan oleh pelanggan di masa PPKM, dengan pertumbuhan 40 persen di bulan Juni-Juli 2021," kata Head of Logistic Gojek Steven Halim dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/9/2021).

Dengan alasan ini, GoSend meluncurkan inisiatif bertajuk #CepetanGoSendInstant. Gojek ingin memastikan pengiriman on-demand melalui GoSend Instant untuk jarak terjauh 40 km diselesaikan dalam waktu maksimum dua jam setelah penjemputan atau pick up.

Steven memaparkan, dengan kecepatan pengiriman serta akses layanan tanpa batasan waktu, GoSend Instant mampu mengatasi kendala yang dihadapi layanan logistik pada umumnya, seperti jarak dan waktu.

Baca Juga: Ratusan UMKM Kuliner di Tangsel Terima Subsidi Promo dari Gojek dan Sampoerna

Ia menyebut, GoSend terus berupaya untuk memastikan pengiriman cepat dengan hadir selama 24 jam. Selama kuartal satu (Q1) 2021, Steven mengklaim bahwa 80 persen pemesanan yang diantar GoSend Instant dapat menjangkau dalam kurun waktu 12 menit.

"Selain itu, 90 persen pengantaran GoSend Instant diselesaikan sekitar 60 menit. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan kiriman mereka.”

Steven menambahkan, GoSend secara berkala menghadirkan promo menarik yang membuat pengalaman berbelanja online makin menyenangkan dan pengiriman barang lebih terjangkau.

Melalui inisiatif #CepetanGoSendInstant, pelanggan bisa mendapatkan promo diskon hingga Rp 150.000 untuk pengantaran GoSend Instant dengan menuliskan kode voucher HEMAT, yang berlaku hingga akhir Oktober 2021.

Pengguna layanan GoSend Instant juga memperoleh perlindungan lewat asuransi hingga Rp 10 juta, serta #ProteksiEkstra yang mendukung pengantaran tanpa kontak langsung antara mitra driver dengan pelanggan di masa pandemi.

Baca Juga: Mantap! Gojek Bantu Mitra GoFood Perluas Pasar Melalui GoAds

Lebih lanjut, Steven mengungkap GoSend Instant yang tersedia di 75 kota ini turut mendukung social seller yang juga merupakan pelaku UMKM di Indonesia, terutama di masa pandemi. Tercatat, ada peningkatan dua kali lipat pengguna UMKM yang menggunakan layanan GoSend di tahun 2021.

Komentar