alexametrics

Duh! Windows 11 Bermasalah di Prosesor AMD Ryzen

Dythia Novianty
Duh! Windows 11 Bermasalah di Prosesor AMD Ryzen
Windows 11. [Windows]

Buat kamu yang memiliki prosesor AMD Ryzen, mungkin harus menunda pembaruan Windows 11.

Suara.com - Buat kamu yang memiliki prosesor AMD Ryzen, mungkin harus menunda pembaruan Windows 11.

Pasalnya, perusahaan melaporkan bahwa chipnya mungkin memiliki masalah dengan OS baru yang dapat menyebabkan penurunan kinerja hingga 15 persen dalam beberapa kasus.

AMD dan Microsoft telah menemukan dua masalah utama dengan Windows 11 di Ryzen, sebagaimana melansir laman The Verge, Kamis (7/10/2021).

Pertama adalah Windows 11 dapat menyebabkan latensi cache L3 menjadi tiga kali lipat.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Windows 11 Sudah Tersedia di Indonesia, Bisa Diunduh Gratis

AMD mengatakan bahwa masalah ini dapat menyebabkan kinerja 3-5 persen lebih buruk di sebagian besar aplikasi yang terpengaruh.

Sementara beberapa game (AMD secara khusus menyebut yang "biasa digunakan untuk eSports") dapat melihat penurunan kinerja 10–15 persen.

Windows 11 bermasalah di AMD Ryzen. [AMD]
Windows 11 bermasalah di AMD Ryzen. [AMD]

Windows 11 juga mengalami masalah dengan teknologi "inti pilihan" AMD, yang biasanya bertujuan untuk mengalihkan utas ke inti tercepat pada prosesor.

AMD memperingatkan bahwa pengguna dapat melihat masalah kinerja pada tugas yang bergantung pada CPU, khususnya pada prosesor dengan lebih dari delapan inti sekitar 65W TDP.

AMD dan Microsoft telah mengkonirmasi bahwa mereka menyelidiki masalah yang diketahui ini untuk penyelesaian melalui pembaruan perangkat lunak.

Baca Juga: Sudah Bisa Diupdate Hari Ini, Berikut 3 Langkah Mudah Download Windows 11

Kedua perusahaan berjanji bahwa pembaruan Windows dan pembaruan perangkat lunak direncanakan akhir bulan ini agar bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Komentar