alexametrics

Twitter Uji Tampilkan Iklan di Kolom Percakapan

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Twitter Uji Tampilkan Iklan di Kolom Percakapan
Ilustrasi Twitter. [Claudio Schwarz | @purzlbaum/Unsplash]

Twitter mulai menguji coba format iklan baru dalam aplikasi.

Suara.com - Twitter mulai menguji coba format iklan baru dalam aplikasi. Nantinya, akan ada iklan di kolom percakapan Twitter.

"Sedang pengujian: iklan di percakapan tweet. Menjelajahi iklan dari brand tepat di mana percakapan terjadi," cuit @Twitter Business, dikutip Selasa (19/10/2021).

Pengujian ini pertama kali diumumkan oleh Revenue Product Lead Twitter, Bruce Falck. Ia mengunggah sebuah GIF berisi bagaimana iklan yang muncul di kolom percakapan.

"Mulai hari ini, kami mencoba sesuatu yang berbeda dan menguji format iklan baru di kolom percakapan tweet," ujar Falck.

Baca Juga: Jalan Sepi, Lelaki Misterius Buntuti Perempuan dan Lakukan Pelecehan Seksual

Jika diperhatikan, iklan ini tampil di sebuah tweet yang berisi percakapan pengguna. Iklan ini akan muncul di bawah reply atau balasan pertama, ketiga, atau kedelapan.

Uji coba iklan ini bersifat global dan hanya berlaku untuk perangkat iOS dan Android. Sayang Twitter tidak memberikan informasi kapan fitur ini resmi dirilis.

Fitur baru Twitter, iklan di kolom percakapan. [Twitter]
Fitur baru Twitter, iklan di kolom percakapan. [Twitter]

Acting Managing Director Twitter Australia, Angus Keene mengatakan, uji coba iklan ini akan dilakukan selama beberapa bulan ke depan.

"Kami akan melihat bagaimana eksperimen ini bekerja dan berefek pada pengguna dan percakapan di sekitarnya," ujar Keene, dikutip dari Mumbrella.

Dengan ini, ia berharap bisa menciptakan nilai dan mendukung pengguna maupun kreator untuk melakukan percakapan dan koneksi di Twitter.

Baca Juga: Pria Beli Baju Online Rp 14 Ribu, Saat Datang Barangnya Malah Bikin Warganet Ngakak

Ini juga sekaligus memberikan skala tambahan bagi pengiklan yang ingin menjangkau audiens dalam percakapan.

Komentar