alexametrics

Netizen Gaduh, Anak Hilang yang Ditemukan Berkat Twitter Dibuang Ibu Sendiri?

Reza Gunadha | Nur Khotimah
Netizen Gaduh, Anak Hilang yang Ditemukan Berkat Twitter Dibuang Ibu Sendiri?
Ilustrasi anak hilang (Unsplash/Lucas)

Viral cuitan berisi pernyataan dari pihak panti yang dulu merawat anak hilang ini.

Suara.com - Belakangan publik dihebohkan dengan kabar seorang anak yang hilang selama 5 tahun dan akhirnya berhasil ditemukan berkat unggahan Twitter kakaknya yang viral.

Menurut update Twitter sang kakak pada Kamis (14/10/2021), anak laki-laki bernama Yehezkiel Freddy Paulus Mekel itu dikabarkan sudah dalam perjalanan pulang.

Kendati sudah ditemukan, cerita soal Yehezkiel masih terus menjadi buah bibir di jejaring sosial. Belakangan viral sebuah cuitan yang menyuguhkan sisi lain kabar ditemukannya bocah ini.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @florechitra membuat postingan berisi tangkapan layar cuitan orang yang mengaku sebagai petugas panti tempat Yehezkiel atau Mamat dirawat.

Baca Juga: Merinding! Pertemuan Ibu dan 2 Anaknya yang Terpisah Bertahun-tahun BikinWarganet Mewek

Petugas panti sebut Yehezkiel diantar oleh ibu

Dalam postingan itu, akun yang mengaku sebagai petugas panti aktif membalas beberapa cuitan warganet. Dia mengatakan bahwa Yehezkiel diantar oleh ibunya sendiri beberapa tahun lalu.

Anak hilang yang ditemukan berkat Twitter ternyata dibuang ibu sendiri? (Twitter)
Anak hilang yang ditemukan berkat Twitter ternyata ditelantarkan ibu sendiri? (Twitter)

"Owalah, maap lho kalo masalahnya itu. Jadi kalo dari aku mewakili petugas dari pantai tempat panti mamat sebelumnya dirawat, mamat datang diantar oleh ibunya sendiri ke panti sekitar tahun 2015/2016," tulis sosok tersebut.

Mengiringi cuplikan cuitan tersebut, akun @florechitra tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Dia menegaskan bahwa postingannya tidak dibuat untuk membuat asumsi apa pun.

"Muted. Gue gak akan bikin thread ya. Cari-cari aja sendiri infonya di replies udah banyak muncul akun yang lebih paham, terutama petugas panti pertama adiknya dirawat dan kakaknya juga udah buka akun IG," tulisnya pada unggahan Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Jarang Terjadi di Indonesia, Ibu Pembuang Bayi Akhirnya Bisa Ditemukan

"Masalah keluarga itu sangat kompleks, entar juga kebenarannya terungkap. Best of luck for them. Ga akan bikin asumsi apa-apa juga. Gue cuma ikutin perkembangan. Peace out," lanjutnya.

Anak hilang yang ditemukan berkat Twitter ternyata dibuang ibu sendiri? (Twitter)
Anak hilang yang ditemukan berkat Twitter ternyata dibuang ibu sendiri? (Twitter)

Unggahan ini berhasil menarik perhatian banyak warganet. Ada beberapa yang ikut menyuarakan pendapat dan menyertakan hasil tangkapan layar dari media sosial lain.

Salah satunya adalah akun @nevrmoor yang membagikan beberapa tangkapan layar balasan sosok yang mengaku sebagai petugas panti di Instagram.

Mereka terlihat menjelaskan apa yang terjadi pada Yehezkiel atau Mamat versi mereka. Namun sampai saat ini belum diketahui lebih lanjut tentang kebenaran keterangan tersebut.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar