alexametrics

6 Manfaat Tumbuhan Bagi Manusia dan Contohnya

Rifan Aditya
6 Manfaat Tumbuhan Bagi Manusia dan Contohnya
6 Manfaat Tumbuhan Bagi Manusia dan Contohnya - Ilustrasi hutan. (pixabay.com)

Pada kesempatan ini kami akan mengulas 6 manfaat tumbuhan bagi manusia dan contohnya, mari simak!

Suara.com - Seperti yang kita ketahui bahwa setiap makhluk hidup yang ada di dunia ini memiliki pengaruh terhadap sesama makhluk hidup, hal ini juga berlaku bagi tanaman dan manusia. Manfaat tumbuhan bagi manusia pun sangat banyak.

Maka dari itu, berangkat dari hal tersebut sudah seharusnya kita sebagai manusia untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan. Rusaknya lingkungan dapat menjadi petaka bagi makhluk hidup yang ada, termasuk bagi manusia. Pada kesempatan ini kami akan mengulas 6 manfaat tumbuhan bagi manusia dan contohnya, mari simak!

Manfaat Tumbuhan bagi Manusia

Adapun manfaat tumbuhan bagi kehidupan manusia yang perlu anda ketahui, yakni sebagai berikut:

Baca Juga: 6 Manfaat Hewan bagi Lingkungan Sekitar

1. Penyerapan Polusi Udara

Seperti yang kita ketahui bahwa tanaman hijau merupakan sumber utama penghasil oksigen terbesar, maka dari itu sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk melestarikannya.

Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan cara melestarikan hutan-hutan yang masih tersisa. Selain itu, kampanye menanam pohon adalah salah satu cara mengurangi polusi udara.

2. Mengatasi Masalah Iklim

Pemanasan global, mencairnya es, naiknya air laut merupakan masalah-masalah iklim yang kerap kali menjadi masalah bagi umat manusia. Salah satu cara pencegahannya adalah dengan cara merawat tanaman-tanaman yang ada pada hutan.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Seledri sebagai Menu Tambahan Diet Harian

Hal ini juga menjadi bukti bahwa tumbuhan bagi manusia sangat besar. Jika kesejahteraan tumbuhan tidak terjamin, maka iklim akan rusak, imbasnya keberlangsungan kehidupan manusia pun terancam.  

Komentar