alexametrics

6 Manfaat Hewan bagi Lingkungan Sekitar

Rifan Aditya
6 Manfaat Hewan bagi Lingkungan Sekitar
Manfaat hewan bagi lingkungan sekitar - Ilustrasi anjing militer.[Unsplash/Jason Jarrach]

Berikut kami jelaskan manfaat hewan bagi lingkungan sekitar, contohnya seperti di bawah ini.

Suara.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa ada hewan ini dan itu? Lalu apa manfaat hewan bagi lingkungan sekitar? Jelas semua hewan itu penting dan memiliki nilai sebagai makhluk hidup.

Inilah daftar hewan yang sangat penting keberadaannya bagi lingkungan sekitar karena mereka dapat membantu manusia bertahan hidup, dan menjaga keseimbangan lingkungan. Berikut kami jelaskan manfaat hewan bagi lingkungan sekitar, contohnya seperti di bawah ini. 

1. Plankton (fitoplankton dan zooplankton), produsen oksigen

Nah, berikut kami jelaskan manfaat hewan plankton.  Plankton adalah organisme mikroskopis yang dapat ditemukan di laut, dan mereka sebenarnya dapat diklasifikasikan sebagai tanaman dan hewan. Plankton menyerap energi dari Matahari dan nutrisi dari air.

Baca Juga: Peternak Domba di Kuningan Diteror Kawanan Anjing Liar

Mereka memproduksi sekitar setengah dari produksi oksigen dunia melalui fotosintesis. Setengah lainnya berasal dari rumput laut darat, kehidupan tanaman dan pohon. Plankton mungkin terancam dalam jangka panjang jika lautan dunia terus memanas. Jika Plankton berkurang, pasokan oksigen kita untuk bernafas akan terancam di masa depan. 

2. Primata, penjaga hutan hujan tropis

Primata penting secara ekologis di iklim tropis dan subtropis. Mereka menyebarkan biji dan serbuk sari saat makan, buang air besar dan kegiatan lainnya.

Mereka membantu menjaga hutan hujan tetap sehat, beragam dan berkembang, dan ini penting karena hutan hujan tropis dapat mempengaruhi pola curah hujan global.

3. Kupu-kupu, tanda perubahan iklim

Baca Juga: Penyelundup Anjing di Kulon Progo Divonis 10 Bulan Penjara, Lebih Ringan dari Tuntutan JPU

Kami jelaskan manfaat hewan bagi lingkungan sekitar khususnya kupu-kupu ada dua, yaitu: 

Komentar