alexametrics

9 Manfaat Energi Matahari bagi Manusia

Rifan Aditya
9 Manfaat Energi Matahari bagi Manusia
Manfaat energi matahari bagi manusia - Ilustrasi Floating photovoltaic system. (Batamnews)

Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa manfaat energi matahari bagi manusia, simak ulasannya.

Suara.com - Matahari adalah sumber energi paling besar yang ada selama peradaban manusia. Manfaat energi matahari bagi manusia pun cukup banyak.

Energi yang dihasilkan oleh matahari terdiri dari dua jenis, yakni berupa energi panas dan energi cahaya. Dua energi itu dimanfaatkan oleh manusia dengan optimal. Apa saja manfaat energi matahari bagi manusia?

Selain air, matahari juga merupakan sumber kehidupan bagi makhluk hidup, termasuk manusia. Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa manfaat energi matahari bagi manusia, simak ulasannya!

Manfaat Energi Matahari bagi Manusia

Baca Juga: 9 Manfaat Energi Matahari bagi Hewan dan Definisinya

Kita semua sepakat bahwa matahari memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan makhluk hidup, anda bayangkan saja ketika matahari tidak menyinari bumi kita dalam sehari maka akan banyak sekali aktifitas makhluk hidup yang terhambat.

Tanaman gagal melakukan fotositntesis, suhu bumi akan berubah drastis dan masih banyak lagi hal yang akan mengganggu proses fenomena alam.

Pada kesempatan ini kami akan mengulas manfaat energi matahari bagi manusia, berikut adalah  beberapa manfaat matahari bagi kesehatan manusia:

1.       Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Tenaga matahari termasuk dalam jenis sumber energi terbarukan atau tidak terbatas, maka dari itu manusia terus mengupayakan bagaiaman cara mengoptimalakan sumber daya ini agar dapat memberikan manfaat bagi umat manusia.

Baca Juga: 6 Manfaat Vitamin D Selain Menyehatkan Tulang, Mencegah Kanker hingga Depresi

2.       Sumber Cahaya

Komentar