alexametrics

Semua Pengguna Twitter Kini Bisa Bikin Spaces

Liberty Jemadu
Semua Pengguna Twitter Kini Bisa Bikin Spaces
Logo Twitter. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Cara membuat Spaces di Twitter sangat mudah.

Suara.com - Twitter akhirnya mengizinkan semua penggunanya untuk membuka ruang obrolan di fitur Spaces, demikian diwartakan The Verge pada Jumat (22/10/2021). Pembaruan ini bisa dinikmati pengguna Twitter di gawai berbasis iOS maupun Android.

Twitter meluncurkan fitur Spaces pada November 2020, setelah melihat kesuksesan aplikasi media sosial berbasis audio Clubhouse. Meski demikian, ketika itu belum semua orang bisa membuat Spaces.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Twitter menyatakan bahwa Spaces mulai bisa digunakan pada seluruh pengguna aplikasi dari berbagai iOS maupun Android.

“Waktunya telah tiba - kini semua orang, baik di iOS maupun Android, bisa menggelar Space,” tulis akun Twitter @TwitterSpaces, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Bos Twitter Ejek Rencana Mark Zuckerberg soal Facebook Metaverse

Tidak hanya memberitahukan informasi ini, namun Twitter juga memberikan video GIF kepada pengguna Twitter, berisi langkah-langkah untuk membuat Spaces bagi mereka yang tidak pernah menggunakannya.

Cara membuat Spaces sendiri mudah. Pengguna hanya perlu menekan tombol untuk mencuit, lalu akan keluar ikon Spaces. Setelah ikon itu dipilih, pengguna bisa menulis tajuk Spaces yang akan digelar dan memilih siapa saja yang diundang untuk mengikutinya.

Twitter, seperti dilansir dari The Verge, sebenarnya sudah siap membuka akses Spaces untuk semua pengguna pada April 2021. Tetapi karena adanya kendala, akses itu baru tersedia sekarang. [Kathy Puteri Utomo]

Komentar