alexametrics

Tanggapi Hilangnya Akun IG Blacklist, CEO RRQ Geram dengan Provokator

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Tanggapi Hilangnya Akun IG Blacklist, CEO RRQ Geram dengan Provokator
Logo RRQ. (Dok MPL Indonesia)

CEO RRQ siap menyeret provokator ke ranah hukum.

Suara.com - Grand Final MPL Invitational pada Minggu (07/11/2021) mempersembahkan laga panas antara ONIC Esports vs Blacklist International. Setelah mengalahkan RRQ, akun Instagram Blacklist International diketahui tak dapat diakses oleh publik.

Sebagai informasi, Blacklist sebelumnya melakoni laga sengit melawan RRQ Hoshi di semifinal. Sang Raja harus tunduk 1 vs 2 atas Blacklist International sehingga Vyn dkk tak dapat melaju ke Grand Final.

Saat laga MPL Invitational sedang berlangsung, entah kenapa akun Instagram Blacklist International tak bisa diakses publik.

"Sorry, this page isn't available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed," tulis peringatan dari Instagram ketika mencoba mengakses akun milik Blacklist.

Baca Juga: Game Esports Paling Populer, Mobile Legends Jadi Raja Asia Tenggara

Sebelum ini, akun Instagram milik ONIC Kiboy juga pernah menghilang sehingga berbagai tuduhan lantas menyerang salah satu oknum fans tertentu. Namun, hilangnya akun Instagram bisa diakibatkan oleh provokator yang ingin membuat suasana menjadi kacau.

Tanggapan CEO RRQ atas hilangnya akun Instagram Blacklist International. (Instagram)
Tanggapan CEO RRQ atas hilangnya akun Instagram Blacklist International. (Instagram)

Salah satu fanspage bahkan menemukan bahwa beberapa akun yang mengaku fans RRQ ternyata tak mem-follow akun resmi RRQ. Andrian Pauline selaku CEO RRQ mengaku geram terhadap adanya provokator yang melakukan kampanye hitam.

"Ada skenario jahat dari sekelompok oknum yang ingin melakukan kampanye hitam kepada tim RRQ. Saya mewakili Team RRQ sangat mengecam tindakan yang tidak sportif. Dari Team RRQ akan melakukan diskusi internal untuk melanjutkan hal ke ranah hukum agar provokator-provaktor ini diproses sesuai hukum yang berlaku," tulis Andrian Pauline melalui Instagram Story-nya.

Dalam unggahan lain, CEO RRQ jengkel terhadap ulah provokator karena itu termasuk tindak kejahatan. Ia menemukan banyak akun palsu yang mengatasnamakan fans RRQ dan mengunggah hasil Report pada IG Blacklist.

Blacklist International angkat bicara mengenai hilangnya akun Instagram mereka. (Twitter/ BLACKLISTINTL)
Blacklist International angkat bicara mengenai hilangnya akun Instagram mereka. (Twitter/ BLACKLISTINTL)

"Tidak ada arahan dari RRQ untuk melakukan hal-hal yang memalukan seperti itu. Susah banget ya jadi fans RRQ, udah kalah kena fitnah pula (emoticon menangis)," ungkap Pak AP menambahkan.

Baca Juga: Usai M3 World Championship, RRQ Xin Pilih Rehat?

RRQ dan Blacklist sendiri diketahui tak memiliki masalah apapun. Bahkan akun Twitter dari Blacklist International baru saja mengunggah gambar dua tangan mengepal yang mengisyaratkan persahabatan antara penggemar eSports Indonesia dan Filipina. Hingga artikel berita ini dibuat, akun Instagram Blacklist International masih belum dapat diakses publik.

Komentar