alexametrics

Cetak Skor AnTuTu Tinggi, Redmi K50 Diprediksi Bawa Chipset Sangar Ini

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Cetak Skor AnTuTu Tinggi, Redmi K50 Diprediksi Bawa Chipset Sangar Ini
Ilustrasi Redmi K40, generasi sebelum Redmi K50. [Mi.com]

Redmi K50 membawa performa kencang berkat chipset terbaru di kelas premium.

Suara.com - Bocoran terkait Redmi K50 beredar kuat dalam beberapa pekan terakhir. Laporan anyar mengklaim bahwa Redmi K50 bisa ditenagai oleh chipset flagship MediaTek.

Menurut MyDriver, salah satu perangkat dari Redmi K50 series bakal mengusung chipset Dimensity 2000. Keluarga Redmi K50 series diharapkan terdiri dari Redmi K50 standar, Redmi K50 Pro, dan Redmi K50 Pro Plus.

Versi standar kemungkinan dapat membawa MediaTek Dimensity 2000 sementara model Pro Plus dispekulasikan mengusung Snapdragon 898.

Bocoran sebelumnya dari Digital Chat Station mengklaim bahwa chipset flagship MediaTek dapat mencetak skor AnTuTu sangat tinggi.

Baca Juga: Bocoran Redmi Note 11 Series Versi Global, Bawa Chip Snapdragon?

Tak tanggung-tanggung, skornya diprediksi dapat mencapai 1 juta poin (skor bahkan mendapatkan peringatan untuk verifikasi ulang karena terlampau tinggi dan mencurigakan). Ini mengalahkan performa skor Dimensity 1200 yang "hanya" 715.000 poin.

Chipset Dimensity 2000 diprediksi dapat mencetak skor tinggi di AnTuTu. (Weibo/ Digital Chat Station)
Chipset Dimensity 2000 diprediksi dapat mencetak skor tinggi di AnTuTu. (Weibo/ Digital Chat Station)

Chipset dilaporkan memiliki core utama dengan clock speed 3.0 GHz, tiga core pada 2.85 GHz, dan empat core hemat daya pada 1,8 GHz.

Dikutip dari MySmartPrice, detail terkait Redmi K50 Pro Plus juga telah bocor ke publik. Perangkat diharapkan membawa tiga kamera belakang dengan sensor primer 108 MP. Model standar dibekali kamera utama 48 MP sementara varian Pro mengusung sensor 64 MP.

Model Pro Plus diprediksi membawa baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 100 W atau 120 W. Redmi K50 Pro Plus diyakini mengusung layar AMOLED 120 Hz bersama sensor sidik jari di dalamnya.

Sebagai informasi, Redmi K50 series kemungkinan dapat dijual dengan nama berbeda di luar China. Redmi K40 sendiri meluncur di luar China dengan nama komersial sebagai POCO F3.

Baca Juga: Apple Korbankan iPad Demi iPhone 13 Akibat Krisis Chip

Jika bocoran di atas benar, sangat menarik melihat bagaimana performa yang ditawarkan oleh perangkat dengan skor AnTuTu sebesar itu. Teaser terkait Redmi K50 series diharapkan dapat meluncur dalam beberapa pekan mendatang.

Komentar