alexametrics

Laptop Lenovo Yoga Slim 7 Carbon Dirilis di Indonesia, Harga Rp 21 Juta

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Laptop Lenovo Yoga Slim 7 Carbon Dirilis di Indonesia, Harga Rp 21 Juta
Laptop Lenovo Yoga Slim 7 Carbon diluncurkan di Indonesia, Selasa (30/11/2021). [Lenovo Indonesia]

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon mengandalkan prosesor AMD Ryzen 7 5800U dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce MX450.

Suara.com - Lenovo resmi memperkenalkan laptop premium terbaru, yakni Lenovo Yoga Slim 7 Carbon di Indonesia. Perangkat ini diklaim sebagai laptop OLED 14 inci paling ringan di dunia dengan berat 1,1 kg.

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto mengatakan, Lenovo membuat PC menjadi lebih cepat, lebih mobile, portable, dan bertenaga untuk memenuhi ekspektasi masyarakat.

"Melalui lini PC premium kami, kami membawa teknologi yang lebih cerdas yang dapat memberdayakan pelanggan melalui produktivitas, hiburan, dan kehidupan yang lebih cerdas bagi siapa saja," ujar Budi dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/11/2021).

Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon terbaru hadir dengan cover yang dibuat dari serat karbon aero-grade untuk daya tahan ekstra. Laptop ini dibuat dengan daya tahan berstandar military-grade dan memenuhi standar MIL-STD 810H selain uji keandalan dari Lenovo.

Baca Juga: Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Pro OLED Meluncur di Indonesia, Harga Rp 20,5 Juta

Layar laptop berjenis Samsung E4 OLED berukuran layar 14 inci, resolusi QHD+, refresh rate 90Hz, rasio 16:10, sertifikasi Dolby Vision HDR, TÜV Eye Comfort, kecerahan hingga 400 nits, 100% of DCI-P3 color space dan 125% SRGB dengan 1 miliar warna.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon mengandalkan prosesor AMD Ryzen 7 5800U dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce MX450. Di bagian memori, ada RAM LPDDR4x 16 GB dan SSD PCIe M.2 1 TB.

Baterainya berkapasitas 61 WHrs yang diklaim mampu tahan 14,5 jam. Ada pula fitur Rapid Charge Express yang mampu mengisi daya 15 menit untuk mendapatkan tiga jam penggunaan.

Dirancang dengan Lenovo AI Chip untuk memberikan pengalaman yang optimal dan lancar bagi pelanggan, laptop ini menawarkan fitur seperti Smart Rapid Start, zero touch login, dan smart presence detection untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan penggunaan.

Ada juga fitur Lenovo Smart Assist seperti flip-to-boot untuk mengunci layar otomatis dan menyalakan layar saat meninggalkan dan kembali ke PC berkat kamera infrared (IR) dan sensor time-of-flight.

Baca Juga: Masuk Indonesia, Harga Laptop Lenovo Legion 5i Mulai Rp 22,7 Juta

Kemudian ada fitur Privacy Alerts yang melindungi dari mereka yang mengintip dari belakang dan software attention-sensing dari Glance by Mirametrix untuk memberikan ketenangan terhadap keamanan.

Komentar