alexametrics

Rockstar Berikan Update Besar Buat GTA The Trilogy Remaster

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Rockstar Berikan Update Besar Buat GTA The Trilogy Remaster
GTA San Andreas The Definitive Edition. (YouTube/ Game Clips And Tips)

Rockstar memberantas banyak bug yang dikeluhkan penggemar.

Suara.com - Rockstar Games telah meluncurkan update besar untuk GTA The Trilogy Remaster. Developer mengungkapkan bahwa Patch teranyar dapat mengatasi banyak masalah dan bug yang dikeluhkan penggguna.

Patch Notes 1.03 menawarkan perbaikan kepada lebih dari 100 bug pada game GTA: The Trilogy - Definitive Edition. Langit San Andreas juga akan terlihat lebih alami, berkat tutupan awan yang baru ditambahkan.

Beberapa bug visual seperti kesalahan ejaan pada tekstur dan papan nama toko, hujan di dalam dan di bawah air, serta "hot dog" jari aneh telah diperbaiki oleh Rockstar.

Rockstar merilis Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition di Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC, Xbox One, dan Xbox Series X pada awal November.

Baca Juga: Pengembangan Game Dying Light 2 Telah Selesai, Siap Rilis Tahun Depan

Meski begitu, perilisannya tak memenuhi ekspektasi penggemar sehingga panen hujatan. Dikutip dari Polygon, Rockstar meminta maaf beberapa hari setelah peluncuran game, dengan mengatakan "versi game terbaru tidak diluncurkan dalam keadaan yang memenuhi standar kualitas".

GTA The Trilogy. (Rockstar Games)
GTA The Trilogy. (Rockstar Games)

Melalui pernyataan resmi, sang developer turut menjanjikan bahwa mereka bakal menghadirkan update untuk memperbaiki beberapa masalah. Mereka menepati janji dengan menggulirkan update pada akhir November.

Detail bug dan glitch yang dibenahi oleh Rockstar bisa dilihat lewat blog resmi game di link ini. GTA The Trilogy Remaster mencakup deretan game yang memiliki kumpulan fans sangat banyak yaitu Grand Theft Auto 3, Vice City, dan San Andreas.

Remaster "definisi tinggi" dari tiga game klasik Rockstar seharusnya dapat menampilan visual yang jauh lebih baik. Namun penggemar justru menemukan hal-hal aneh ketika memainkan GTA The Trilogy Remaster.

GTA The Trilogy. (Twitter/ Rockstar Games)
GTA The Trilogy. (Twitter/ Rockstar Games)

Penggemar sebelum ini melihat cuplikan efek hujan yang menyilaukan, jembatan tak terlihat, genangan darah, sudut kamera konyol, dan perubahan yang meragukan dari versi game asli. Setelah rilis, skor gabungan di Metacritic untuk GTA The Trilogy Remaster versi PC adalah "0.5".

Baca Juga: The Lost Daughter dan Squid Game Raih Penghargaan di Gotham Awards 2021

Penilaian untuk versi konsol PS5 sedikit lebih baik yaitu "1.0", meski sebenarnya itu adalah angka yang memprihatinkan. Semoga saja update besar-besaran ini dapat mengobati kekecewaan dari pemilik game GTA: The Trilogy - Definitive Edition.

Komentar