alexametrics

Asus Jadi Raja Laptop Indonesia Sepanjang 2021

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Asus Jadi Raja Laptop Indonesia Sepanjang 2021
Jajaran laptop Asus ROG RTX diluncurkan di arena CES 2019, di Las Vegas, AS pada Januari 2019. [Asus Indonesia]

Hingga 21 November 2021, Asus menguasai 43,59 persen pasar laptop Indonesia.

Suara.com - Asus kembali mencatat kepemimpinannya di pasar laptop consumer Indonesia. Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft hingga 21 November 2021, Asus mencatat penguasaan pasar laptop consumer hingga 43,59 persen di Indonesia.

Dengan kata lain, hampir dari setiap dua laptop yang diaktivasi di Indonesia, salah satunya merupakan laptop ASUS. Angka tersebut juga menandakan bahwa ASUS tetap menjadi brand laptop nomor satu di Indonesia sejak akhir 2013 lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan dan dukungannya yang sangat besar terhadap ASUS," ujar Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia dalam keterangan resminya, Senin (6/12/2021).

Jimmy mengatakan, laptop ASUS mencatat peningkatan market share lebih dari 14 persen sejak awal tahun hingga November 2021.

Baca Juga: Kolaborasi Asus ROG Phone 5s dan PUBG New State, Tersedia Hadiah Rp 726 Juta

Sepanjang 2021, lini laptop consumer ASUS termasuk seri ZenBook dan VivoBook adalah yang paling diminati di Indonesia. Meski market share sempat turun di awal 2021, laptop ASUS tetap tampil dominan di pasar Indonesia.

Menurut Jimmy, pencapaian kali ini membuat Asus semakin berkomitmen dalam menghadirkan produk lebih baik, inovatif, layanan terbaik, serta dapat semakin dijangkau oleh masyarakat Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan anda terhadap laptop-laptop consumer ASUS baik dari seri mainstream sampai ASUS OLED series yang inovatif," pungkasnya.

Komentar