facebook

Ponsel Lipat Huawei P50 Pocket Meluncur 23 Desember

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Ponsel Lipat Huawei P50 Pocket Meluncur 23 Desember
Ponsel layar lipat Huawei P50 Pocket akan diluncurkan pada 23 Desember 2021. Foto: Logo Huawei AppGallery. (Huawei)

Huawei P50 Pocket mirip dengan ponsel layar lipat lain seperti Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Motorola Razr.

Suara.com - Huawei P50 Pocket dipastikan meluncur 23 Desember di China. Berbeda dengan Huawei P50 atau P50 Pro yang diluncurkan beberapa bulan lalu, Huawei P50 adalah ponsel dengan layar yang bisa dilipat.

Jika dilihat dari posternya, Huawei P50 Pocket mirip dengan ponsel layar lipat lain seperti Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Motorola Razr. Ponsel itu tampil dengan warna putih dan emas.

Belum ada informasi apapun terkait spesifikasi Huawei P50 Pocket. Namun kabar sebelumnya menunjukkan sebuah render baru yang menampilkan desain ponsel lipat Huawei.

Diwartakan GSM Arena, Selasa (14/12/2021), gambar render ini menampilkan desain ponsel clamshell yang mirip seperti Galaxy Z Flip 3. Perbedaannya hanya terletak di layar eksternal dengan ukuran lebih besar hingga separuh ponsel.

Baca Juga: Realme Belum Tertarik Produksi Ponsel Layar Lipat

Layar eksternal ini diyakini tak hanya sekadar menampilkan notifikasi atau keterangan waktu. Sedangkan di sampingnya ada dua kamera yang disusun vertikal.

Desain render itu tidak menampilkan kamera selfie di layar internal. Artinya, dua kamera itu juga bisa difungsikan untuk foto selfie dengan preview memakai layar eksternal.

Di bagian kiri dan kanan ada tombol fisik. Rumor menyebut lipatan ponsel akan disematkan heat pipe untuk mendukung performa lebih baik dengan mengatur suhu panas.

Kemungkinan Huawei P50 Pocket dirilis dengan chipset Kirin 9000 atau Snapdragon buatan Qualcomm.

Baca Juga: Google Umumkan Android 12 untuk Tablet, Layar Lipat, dan ChromeOS

Komentar