facebook

Ini Cara Buat Moon Phase yang Ramai di TikTok, Gampang Banget!

Chyntia Sami Bhayangkara
Ini Cara Buat Moon Phase yang Ramai di TikTok, Gampang Banget!
Ilustrasi cara buat moon phase yang ramai di tiktok (Pixabay)

Moon Phase merupakan tren baru yang tengah viral di TikTok yang dibuat oleh para kreator. Tertarik? Begini cara buat moon phase yang ramai di TikTok.

Suara.com - Moon Phase merupakan tren baru yang tengah viral di TikTok. Banyak video moon phase atau fase bulan yang bermunculan di Tiktok yang dibuat oleh para kreator. Lantas, bagaimana cara buat moon phase yang ramai di TikTok? Simak berikut ini caranya.

Moon phase ini sengaja dibuat oleh para kreator untuk dijadikan background  atau wallpaper atau lockscreen di ponsel masing-masing agar tampilannya terlihat lebih aesthetic. Lantas, bagaimana cara buat moon phase yang ramai di TikTok?

Diketahui, moon phase ini akan muncul dengan bentuk berbeda-beda. Pasalnya, bulan mempunyai posisi kedudukan bulan yerhadap matahari setiap hari berubah.  Intip cara buat moon phase yang ramai di TikTok berikut.

Nah, bagi yang ingin membuat moon phase, berikut ini cara buat moon phase yang ramai di TikTok yang dilansir dari berbagai sumber. Simak baik-baik!

Baca Juga: Cara Sembunyikan Foto di HP Android, Solusi Jaga Rahasia Paling Aman

Cara Membuat Moon Phase yang Ramai di TikTok

Sebelum memperlajari cara buat moon phase, terdapat rumus dasarnya yang menarik untuk diketahui. Jadi, sebelum melihat tren moon phase yang tengah viral di TikTok Anda perlu mengingat beberapa perhitungan.

Adapum rumus untuk membuat moon phase yaitu tahun lahir Anda ditambahkan dengan 19 tahun yang akan datang. Dengan rumus ini, diyakini akan lebih mudah membedakan moon phase atau fase bulan yang terjadi saat Anda lahir. Sebab, banyak yang meyakini bahwa moon phase akan berubah tiap 19 tahun.

Nah, bagi yang ingin mengikuti tren moon phase, simak cara buat moon phase yang ramai di TikTok seperti di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Chrome atau Internet Explore atau semacamnya
  2. Kemudian, ketik 'lunaf.com' di kolom pencarian
  3. Klik hasil pilihan yang ada di urutan teratas dari rekomendasi Google3. Setelah itu, lihat moon phase yang muncul saat Anda lahir
  4. Anda bisa juga melihat dengan jelas jenis fase bulan atau moon phase yang muncul serta mengetahui persentase pencahayaan bulan terhadap bumi di waktu tersebut.
  5. Untuk mengunduh gambar, Anda dapat bisa klik foto di situs, lalu mengunduhnya.
  6. Selain itu, Anda juga bisa langsung screenshot (melakukan tangkapan layar) untuk dijadikan wallpaper di ponsel Anda.

Nah, demikian informasi mengenai cara buat moon phase yang ramai di TikTok. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk ikut tren ini? 

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar