facebook

Xiaomi Akan Pinjamkan HP ke Pelanggan yang Ponselnya Jalani Rawat Inap

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Xiaomi Akan Pinjamkan HP ke Pelanggan yang Ponselnya Jalani Rawat Inap
Xiaomi pada Kamis (13/1/2022) mengumumkan layanan Loan Unit. Pelanggan akan diberikan HP pinjaman selama ponselnya diperbaiki di layanan purnajual Xiaomi. Foto: Ilustrasi gerai Xiaomi. [Sajjad Hussain/AFP]

Pengguna Xiaomi yang ponselnya harus rawat inap akan memperoleh HP pinjaman, sehingga aktivitasnya tidak terganggu.

Suara.com - Xiaomi mengumumkan layanan loan unit untuk konsumen di Indonesia. Dengan layanan ini, pelanggan yang ponselnya sedang diservis, dan harus menjalani rawat inap,  akan menerima perangkat pinjaman agar aktivitasnya tidak terganggu.

Layanan ini, jelas Xiaomi dalam keterangan resminya, Kamis (13/1/2022), berlaku untuk konsumen yang menggunakan layanan purnajual di Exclusive Service Center Xiaomi.

"Layanan ini merupakan salah satu bentuk cara Xiaomi dalam memanjakan para pengguna agar tetap bisa beraktivitas selama smartphone mereka diperbaiki," kata Xiaomi.

Loan Unit adalah layanan terbaru dari Xiaomi dalam menyediakan smartphone pinjaman yang bisa dipakai untuk sementara sambil menunggu perbaikan rampung di pusat servis. Layanan ini ditawarkan apabila teknisi dari Exclusive Service Center (ESC) memutuskan bahwa perbaikan tidak bisa selesai pada hari yang sama.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Kamera Xiaomi Mix 5 Pro, Ini Detailnya

Meski begitu, Xiaomi menerapkan syarat dan ketentuan untuk pelanggan yang mau dipinjamkan ponsel saat HP mereka masih diservis. Berikut rinciannya:

  1. Berlaku untuk konsumen yang datang langsung ke Exclusive Service Center Xiaomi
  2. Berlaku untuk ponsel yang masih memiliki garansi
  3. Berlaku untuk ponsel yang tidak bisa selesai diperbaiki di hari yang sama
  4. Tipe ponsel yang dipinjamkan sesuai kebijakan dan stok di lokasi
  5. Konsumen bertanggung jawab menjaga unit ponsel yang dipinjamkan

Tipe smartphone yang dipinjamkan tergantung pada kesediaan di ESC tersebut. Nantinya ponsel pinjaman dikembalikan saat pengguna mengambil smartphone yang selesai diperbaiki.

"Layanan ini untuk sementara hanya tersedia di 50 ESC yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," tutup Xiaomi Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar