alexametrics

Obrolan di Twitter Spaces Sudah Bisa Direkam Pengguna Android Maupun iOS

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Obrolan di Twitter Spaces Sudah Bisa Direkam Pengguna Android Maupun iOS
Ilustrasi fitur Twitter Spaces. [Twitter]

Rekaman Twitter Spaces bisa terus didengarkan hingga 30 hari.

Suara.com - Twitter mengumumkan bahwa obrolan di platform berbasis audionya, Spaces, kini bisa direkam oleh semua pengguna Android maupun iOS. Opsi rekaman itu bisa digunakan oleh host yang mengatur room di Twitter Spaces.

"Opsi rekam untuk host kini bisa dipakai oleh semua pengguna yang memakai Android dan iOS!" kata Twitter Support, dikutip dari NDTV, Jumat (14/1/2022).

Saat memulai Twitter Spaces, host akan melihat opsi Record Space di bagian bawah. Rekaman yang disimpan nantinya bisa terus didengarkan hingga 30 hari usai Spaces berakhir.

Twitter pertama kali mengumumkan fitur rekam di Spaces pada Oktober lalu. Saat itu, hanya pengguna iOS yang bisa merekam Spaces, yang kini diperluas ke pengguna Android.

Baca Juga: Rekaman Spaces Kini Bisa Didengar di Twitter iOS, Android, dan Browser

Dengan ini, maka Twitter Spaces hampir mirip dengan podcast. Rekaman Twitter Spaces juga sudah bisa didengarkan oleh pengguna Twitter versi Android, iOS, maupun browser.

Baru-baru ini, Twitter juga tengah menguji fitur reaksi yang mirip dengan TikTok. Nantinya pengguna bisa menanggapi sebuah tweet lewat foto atau video melalui fitur bernama Quote Tweet with reaction.

Twitter menyebut video atau foto reaksi ini sebagai Tweet Takes. Perusahaan masih menguji fitur untuk sebagian pengguna iOS.

Komentar