facebook

Fitur Reaksi Pesan WhatsApp Akan Hadir untuk Pengguna iOS

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Fitur Reaksi Pesan WhatsApp Akan Hadir untuk Pengguna iOS
ilustrasi aplikasi WhatsApp (Pixabay)

Fitur reaksi pesan ini mirip dengan Facebook Messenger atau DM Instagram.

Suara.com - WhatsApp mulai mengerjakan fitur reaksi pesan yang mirip dengan Facebook Messenger atau DM Instagram selama enam bulan terakhir. Kini fitur itu mulai tampak jelas bakal segera dihadirkan.

Seperti yang diwartakan 9to5mac, Senin (17/1/2022), WhatsApp beta iOS kini menampilkan opsi pengaturan baru untuk mengaktifkan fitur reaksi pesan. Namun fitur ini masih sebatas untuk mengaktifkan notifikasi dalam pesan yang ditanggapi, yang berarti masih fitur belum bisa digunakan.

Adapun notifikasi reaksi pesan mencakup obrolan pribadi maupun dalam grup. Nantinya mereka bisa memilih apakah pesan yang ditanggapi mau ditampilkan sebagai notifikasi atau tidak.

WaBetaInfo mengatakan WhatsApp bakal segera merilis fitur ini. Namun belum diketahui kapan tanggal pasti fitur dihadirkan ke seluruh pengguna.

Baca Juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Reaksi Pesan di Android

Fitur reaksi pesan WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menanggapi sebuah pesan tertentu dengan emoji. Reaksi pesan tampil dalam enam emoji, mulai dari Like, Love, Laugh, Surprised, Sad, dan Thanks.

Fitur reaksi pesan WhatsApp bakal bergabung dengan aplikasi milik Meta lain seperti Facebook Messenger atau Instagram (direct message).

Pengguna nanti juga bisa melihat siapa saja yang menanggapi pesan jika dikirim dalam obrolan grup. Mereka hanya tinggal mengklik emoji pesan untuk melihat siapa saja yang mengirim reaksi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar