facebook

5 Prediksi Tren Teknologi Terdepan Indonesia

Dythia Novianty
5 Prediksi Tren Teknologi Terdepan Indonesia
Ilustrasi teknologi (Shutterstock)

Alibaba DAMO Academy (DAMO), inisiatif penelitian global dari Alibaba Group, memprediksi tren teknologi terdepan yang berperan dalam membentuk industri teknologi.

Suara.com - Alibaba DAMO Academy (DAMO), inisiatif penelitian global dari Alibaba Group, memprediksi tren teknologi terdepan yang berperan dalam membentuk industri teknologi di tahun mendatang.

Analisa dilakukan pada jutaan dokumen penelitian publik dan hak paten dalam kurun waktu tiga tahun belakangan, termasuk melakukan wawancara dengan sekitar 100 orang ilmuwan.

Damo memprediksi 10 tren teknologi terkemuka dalam dua sampai lima tahun ke depan.

“Selama satu abad terakhir, evolusi teknologi digital telah mendorong percepatan kemajuan teknologi dan perkembangan industri," kata Jeff Zhang, Kepala Akademi DAMO Alibaba.

Baca Juga: Sambut 2022, Alibaba Cloud Siapkan Pengembangan Talenta Digital di Indonesia

Menurutnya, batasan teknologi semakin diperluas dari dunia fisik ke realitas campuran (mixed reality).

Sementara itu, dia menambahkan, semakin banyak dari teknologi mutakhir yang menemukan jalannya untuk dapat digunakan di dunia industri.

Prediksi tren teknologi. [DAMO]
Prediksi tren teknologi. [DAMO]

"Dengan teknologi, kita akan menciptakan masa depan yang lebih baik," ujar Jeff Zhang melalui keterangan resminya, Selasa (18/1/2022).

Berikut 10 prediksi tren teknologi Indonesia:

1 Konvergensi Cloud-Network-Device

Baca Juga: Gandeng Alibaba, Smartfren Mantapkan Business Support System

Pesatnya perkembangan teknologi jaringan baru akan mendorong evolusi komputasi awan menuju sistem komputasi baru yakni konvergensi cloud-network-device.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar