facebook

Gojek Siap Beri Vaksin Booster ke Mitra Driver

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Gojek Siap Beri Vaksin Booster ke Mitra Driver
Seorang driver Gojek di Bandarlampung sedang menerima suntikan vaksin Covid-19. [Antara]

Gojek belum memberikan informasi pasti kapan vaksinasi booster digelar untuk mitra driver.

Suara.com - Gojek memastikan bakal beri vaksin booster atau dosis vaksin Covid-19 ketiga ke para mitra drivernya. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Untuk vaksinasi booster, kami ikuti pemerintah. Dari Gojek sih siap," kata Amanda Parikesit selaku Head of Global Transport Marketing Gojek dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/1/2022).

"Kami selalu mendukung program pemerintah, baik itu untuk sisi konsumen dan para mitra driver," tambahnya.

Sayang Amanda tidak memberikan informasi pasti kapan vaksinasi booster digelar Gojek. Ia juga tak menjelaskan apakah vaksin yang diberikan gratis atau tidak.

Baca Juga: Cara Menjadi Driver Motor Listrik Gojek serta Biaya Sewanya

Meski begitu, Amanda mengatakan sejauh ini sudah ada ratusan ribu mitra driver Gojek yang mendapatkan vaksinasi di 130 kota atau kabupaten seluruh Indonesia.

"Dan ini pasti akan bertambah di kemudian hari. Jadi masih on going dan tetap menjadi prioritas kami," terang Amanda.

Pemerintah Indonesia sendiri resmi melaksanakan vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga mulai Rabu, 12 Januari 2022 yang lalu.

Berdasarkan informasi dari Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito, ada lima jenis vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi booster. Kelima vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi booster antara lain Sinovac (CoronaVac), AstraZeneca, Moderna, Zifivax, dan Pfizer.

Vaksin booster ini diberikan kepada orang yang berusia 18 tahun ke atas, diprioritaskan bagi orang lanjut usia (lansia) dan menderita imunokompromais yang telah menerima vaksin dosis lengkap dalam jangka waktu minimal 6 bulan.

Baca Juga: Panduan Pemberian Kombinasi Vaksin Booster: Jenis Vaksin, Dosis, Syarat Penerima

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar