facebook

Cara Menjadi Driver Motor Listrik Gojek serta Biaya Sewanya

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Cara Menjadi Driver Motor Listrik Gojek serta Biaya Sewanya
Sepeda motor milik driver Gojek tengah mangkal di Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan [suara.com/Bowo Raharjo]

Syarat mitra driver yang mau menggunakan motor listrik Gojek adalah mereka yang berstatus aktif.

Suara.com - Gojek telah membuka uji coba motor listrik untuk para mitra driver sejak tahun lalu. Adapun syarat menjadi mitra driver motor listrik Gojek bisa dibilang cukup mudah.

Head of Global Transport Marketing Gojek, Amanda Parikesit mengatakan, syarat mitra driver yang mau menggunakan motor listrik Gojek adalah mereka yang berstatus aktif. Kemudian mereka hanya tinggal datang ke kantor Gojek untuk mendaftar sebagai mitra driver dengan kendaraan listrik.

"Jika dia mitra driver aktif, bisa saja langsung datang. Apabila mitra tertarik dengan ini (motor listrik), mereka bisa langsung datang ke kantor operasional untuk mendaftar," kata Amanda dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/1/2022).

Adapun biaya sewa motor listrik Gojek berkisar Rp 35.000 - Rp 40.000 per hari. Sayang uji coba motor listrik Gojek ini baru tersedia di wilayah Jakarta Selatan.

Baca Juga: Gojek Akan Uji Coba 5.000 Motor Listrik Tahun Ini

Gojek sendiri sudah mengumumkan pengujian motor listrik sejak tahun lalu. Hingga saat ini, Gojek sudah menyiapkan 500 unit motor listrik ke para mitra driver.

Perusahaan menargetkan uji coba motor listrik tahun 2022 mencapai 5.000 unit dengan jarak operasi kendaraan mencapai 1 juta kilometer.

Menurut Amanda, kendaraan listrik ini bisa meningkatkan kenyamanan untuk pelanggan ojek online Gojek. Program ini juga diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dari kendaraan konvensional.

Meski begitu, Amanda mengatakan kalau motor listrik saat ini juga harus didukung infrastruktur. Dengan demikian, para driver maupun penumpang bisa menikmati layanan tersebut dengan biak.

"Jadi lebih sabar biar fasilitas memadai dulu, agar konsumen bisa menikmati layanan itu," tambahnya.

Baca Juga: 6 Cara Transfer Antar Akun Gopay, Pastikan Hal Ini Agar Tidak Tertipu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar