facebook

Diungkap FromSoftware, Pemain Butuh 30 Jam untuk Tamatkan Elden Ring

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Diungkap FromSoftware, Pemain Butuh 30 Jam untuk Tamatkan Elden Ring
Elden Ring. (Bandai Namco)

Elden Ring siap rilis ke beberapa platform pada Februari 2022.

Suara.com - Elden Ring merupakan game Action RPG yang cukup dinantikan oleh penggemar berkat alur cerita dan grafis memukau. Sang developer membocorkan bahwa gamer membutuhkan waktu setidaknya 30 jam untuk menyelesaikan seluruh cerita utama pada Elden Ring.

Melalui acara Taipei Game Show 2022, produser game Yasuhiro Kitao mengungkap bahwa Elden Ring menawarkan cerita puluhan jam bagi penggemar.

Meski begitu, gamer hanya membutuhkan waktu 30 jam saja untuk menyelesaikan cerita utamanya. Perwakilan FromSoftware turut memberikan bocoran terkait dunia Elden Ring yang begitu luas. Pemain harus menghadapi musuh tangguh yang meningkat sesuai level pada setiap ceritanya.

"Ini akan berbeda bagi masing-masing pemain, ide kami adalah cerita di jalur utama harus dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 30 jam. Game secara keseluruhan cukup besar dan berisi puluhan jam gameplay. Namun ketika kita membahas rute utama, ini tak akan memakan waktu lebih dalam dari itu," Yasuhiro Kitao dikutip dari VGC.

Baca Juga: Microsoft Pastikan Game Call of Duty Tetap Tersedia di PlayStation

Beberapa tangkapan layar mengenai game juga telah muncul di awal Agustus lalu. Banyak yang berekspektasi tinggi pada alur cerita Elden Ring mengingat proyek ini melibatkan George R. R. Martin, novelis yang sukses dengan Game of Thrones.

Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)
Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)

Tak hanya itu, George R. R. Martin akan bekerja sama dengan Hidetaka Miyazaki, sutradara game ternama dari Souls series seperti Dark Souls dan Sekiro.

Hidetaka Miyazaki berharap bahwa Elden Ring bisa menjadi game terbaik dari FromSoftware. Perlu diketahui, Elden Ring mendapat banyak sorotan di Gamescom 2021 Awards. Judul anyar tersebut masuk ke dalam lima kategori nominasi sekaligus.

Deretan kelas di Elden Ring. (Twitter/ ELDENRING)
Deretan kelas di Elden Ring. (Twitter/ ELDENRING)

Mereka akhirnya berhasil menang dalam empat kategori termasuk Best RPG, Best PlayStasion Game, Best of Gamescom, dan Best Action Adventure Game. Gameplay yang pernah diungkap sebelumnya akan menyenangkan penggemar Bloodborne dan Dark Souls.

Teaser yang pernah dibagikan memamerkan setidaknya lima kelas di Elden Ring yaitu Warrior, Enchanted Knight, Prophet, Champion, dan Bloody Wolf. Enchanted Knight dan Bloody Wolf. Elden Ring siap meluncur pada 25 Februari 2022 ke beberapa platform termasuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Microsoft Windows.

Baca Juga: Selebgram Game Zulhilmi Gelar PUBGM Fast Tour, Apa Hadiahnya?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar