facebook

Perbandingan Free Fire Vs PUBG Buat Komparasi Produk, Manakah Lebih Disuka?

RR Ukirsari Manggalani
Perbandingan Free Fire Vs  PUBG Buat Komparasi Produk, Manakah Lebih Disuka?
PUBG Mobile [Antara/PUBG Mobile]

Inilah perbandingan Free Fire VS PUBG supaya bisa menentukan yang paling seru untuk dimainkan.

Suara.com - Bagi gamers pasti sudah tidak asing lagi dengan Free Fire dan PUBG. Pasalnya keduanya adalah game online yang paling populer untuk dimainkan berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Free Fire adalah permainan battle royale yang mengerahkan semua pemainnya untuk melakukan terjun bebas dari sebuah pesawat dan bertarung melawan pemain lainnya demi bertahan hidup.

Sementara Player Unknown's Battlegrounds atau PUBG adalah sebuah permainan video dengan genre yang sama yaitu battle royale, dan pemenang dari game ini adalah individu atau tim yang bisa bertahan hingga akhir.

Free Fire New Age. [Garena Indonesia]
Free Fire New Age. [Garena Indonesia]

Karena sama-sama game bertema battle royal, bisa saja ragu saat menentukan pilihan ingin memainkan game Free Fire atau PUBG.

Baca Juga: Genre Battle Royale Digemari, Ini Game Mirip PUBG

Nah berikut ini perbandingan Free Fire VS PUBG yang bisa jadi bahan pertimbangan:

1. Grafis

Untuk masalah grafis, PUBG memang lebih unggul daripada Free Fire karena PUBG memiliki grafis yang realistis. Sedangkan Free Fire terkenal dengan grafisnya yang berupa animasi.

2. Game Mode

Game Mode yang beragam mampu memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik dalam setiap permainannya. Nah dari sisi game mode, Free Fire memiliki Game Mode yang lebih sedikit dibandingkan dengan PUBG.

Baca Juga: 5 Tips Push Rank Lebih Cepat Clash Squad Season 11 Free Fire

Free Fire hanya memiliki game mode berupa Classic, Death Race, Ranked, Rush Hour, Solo, Duo dan Squad. Sedangkan PUBG memiliki lebih banyak Game Mode yang terdiri dari TPP, FPP, Classic, Arcade, Training, Duo, Solo dan Squad.

3. MAP

Free Fire dan PUBG memiliki jumlah map yang hampir sama, namun ada satu perbedaan utama yaitu MAP dalam game Free Fire terlihat sangat mirip satu sama lain mulai dari MAP Bermuda, Bermuda Remastered, Alpine dan Purgatory. Hanya MAP Kalahari yang menonjol sebagai MAP gurun.

Sedangkan pada MAP PUBG terlihat sangat berbeda dari satu sama lain. Jadi apabila mencari varian yang berbeda dan kualitas dalam desain map, PUBG merupakan pilihan yang baik daripada Free Fire.

4. Jumlah Pemain

PUBG menampung lebih banyak pemain dalam satu game yaitu 120 orang, sedangkan pada game Free Fire menampung 50 pemain saja.

5. Kelengkapan Fitur

Untuk kelengkapan fitur, PUBG lebih lengkap apabila dibandingkan Free Fire. Seperti misalnya fitur Chat dan Voice Chat di PUBG yang sangat jernih dan terdengar jelas, selain itu tersedia juga fitur quick chat yang memudahkan gamer apabila ingin meminta bantuan atau memberikan tanda posisi musuh.

Sedangkan fitur Voice Chat di Free Fire masih kurang maksimal untuk hasil suaranya.

6. Kontrol Game

Dari segi kontrol game Free Fire lebih unggul dari PUBG karena Free Fire menghadirkan kontrol game yang tidak ribet dengan fitur auto-aim yang memudahkan membidik musuh, selain itu Free Fire juga memiliki gerakan yang lebih cepat sehingga memudahkan untuk pertarungan jarak dekat.

PUBG menggunakan sistem kontrol yang lebih menantang karena memiliki sistem kendali manual sehingga mampu memberikan sensasi pertempuran yang lebih terasa nyata.

Jeffry Francisco

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar