facebook

Monna Lisa Evo Tre 16, Printer Ramah Lingkungan yang Bisa Cetak 2.000 Meter Kain per Hari

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Monna Lisa Evo Tre 16, Printer Ramah Lingkungan yang Bisa Cetak 2.000 Meter Kain per Hari
Printer Monna Lisa Evo Tre 16 di Pabrik Bajukertas & Co. (Restu Fadilah/Suara.com)

Monna Lisa Evo Tre 16 dikendalikan dengan rangkaian printhead baru.

Suara.com - Epson Indonesia menghadirkan produk terbarunya Monna Lisa Evo Tre 16 yang dapat langsung mencetak di atas media kain dengan kualitas tinggi. Soft launching dilakukan di Bajukertas & Co, Bandung, Jawa Barat pada Senin, (31/1/2022).

Metode pencetakan tekstil digital ini memberikan keuntungan pada lingkungan seperti, dampak lingkungan yang lebih sedikit, penggunaan energi dan air yang sangat minim sehingga lebih ramah lingkungan. Menariknya, printer ini bisa menghasilkan 2.000 meter per kain.

"Angka 2.000 meter per kain itu belum maksimal, kalau dimaksimalkan lagi mesinnya bisa lebih dari itu," tutur Founder Bajukertas & Co, Yoga Dwi Nugroho Adjie di sela-sela Soft Launching pada Senin, (31/1/2022).

Monna Lisa Evo Tre 16 dikendalikan dengan rangkaian printhead baru, menampilkan teknologi PrecisionCore Epson yang canggih. Didukung dengan 16 printhead PrecisionCore baru, Monna Lisa Evo Tre 16 dapat mencapai kecepatan cetak produksi maksimum 417 meter persegiljam (300x600 dpi, 1 pass). Rangkaian printhead baru ini menggabungkan kualitas, presisi, kecepatan, dan keandalan untuk hasil yang sangat baik. Selain sangat tahan lama, printer ini juga dirancang untuk perawatan yang mudah guna meminimalkan waktu henti.

Baca Juga: Epson Meluncurkan Monna Lisa Evo Tre 16 di Bajukertas & Co

Perekat termoplastik konveyor yang menahan kain dengan kuat dan aman sebagai upaya menghindari kerutan dan ketidakrataan, sehingga mengurangi masalah operasional dan berkontribusi pada penghematan biaya. Perataan wama simetris memastikan urutan tumpang tindih warna yang konsisten dipertahankan selama pencetakan dua arah, dengan hasil reproduksi warna dan pola sangat seragam, memberikan hasil yang berkualitas baik dan tinggi.

Printer Monna Lisa Evo Tre 16 di Pabrik Bajukertas & Co. (Restu Fadilah/Suara.com)
Printer Monna Lisa Evo Tre 16 di Pabrik Bajukertas & Co. (Restu Fadilah/Suara.com)

Mencetak dengan tinta GENESTA

Tinta Epson GENESTA untuk Monna Lisa Evo Tre 16 tersedia dalam formulasi asam, reaktif, disperse, dan pigmen dalam kemasan vacuum degas. Tinta GENESTA telah dikembangkan oleh Epson bekerja sama dengan For.Tex khusus untuk seri Monna Lisa, yang memungkinkan presisi, keandalan, dan daya tahan cetakan pada kain, sistem manajemen tinta degassed vakum yang eksklusif dirancang untuk mencapai efisiensi maksimum sambil mengurangi limbah tinta. Untuk kegunaan maksimal, fungsi 'Hot Swap dari Monna Lisa Evo Tre 16 memungkinkan pengguna untuk mengganti kantong tinta 10 liter yang habis dengan yang baru bahkan saat operasi pencetakan sedang berlangsung.

Tinta Epson GENESTA bersertifikat ECO PASSPORT untuk memenuhi standar yang diakui secara global untuk pencetakan tekstil ramah lingkungan. Selain itu, Acid Ink disetujui oleh bluesigne, dan tinta reaktif dan pigmen adalah GOTS (Global Organic Textile Standard) yang disetujui oleh ECOCERT.

Produktivitas tinggi dengan Epson Edge Print Textile

Baca Juga: 3 Cara Sharing Printer di Windows yang Mudah, Pemula Bisa Langsung Mencobanya

Perangkat lunak Epson Edge Print Textile RIP dikembangkan sendiri sebagai bagian dari Total Textile Solution, sebagai dukungan holistik bagi pelanggan untuk pra-perawatan, printer, tinta, peralatan insidental, instalasi, dan layanan Epson sendiri.

Komentar