facebook

Albert Jadi MVP, RRQ Hoshi Gilas Bigetron di MPL Season 9

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Albert Jadi MVP, RRQ Hoshi Gilas Bigetron di MPL Season 9
Logo RRQ. (Dok MPL Indonesia)

Meski tanpa Lemon, Sang Raja mampu menggilas BTR dengan skor 2 vs 0.

Suara.com - Pertarungan menarik Bigetron vs RRQ tersaji pada laga penutup Week 2 MPL Season 9. Sang Raja mendapat poin penuh setelah menggilas Robot Merah dengan skor 2 vs 0.

Kemenangan ini cukup penting bagi RRQ mengingat mereka baru saja kalah di laga Royal Derby melawan ONIC. Albert menjadi sorotan karena meraih dua kali MVP pada laga Bigetron vs RRQ.

Susunan roster dan hero dari Bigetron Alpha di game pertama yaitu Renbo (Faramir), Rippo (Chou), Kyy (Khufra), Matt (Alice), dan Maxx (Ling).

Sementara formasi RRQ Hoshi di game pertama yaitu Clay (Yve), R7 (Gloo), Albert (Hayabusa), Violence (Edith), dan Skylar (Popol Kupa).

Baca Juga: MPL Season 9 Week 2 Day 2: Aura Fire Bantai Bigetron Alpha

Kedua tim bersaing sangat sengit pada menit awal pertandingan. Skor 9 vs 7 tercipta di menit kesebelas untuk keunggulan tipis RRQ Hoshi. Baik RRQ atau BTR sama-sama saling bertukar serangan di early hingga mid-game.

Game pertama Bigetron vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama Bigetron vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

Skor kill dari kedua tim tak terpaut jauh di periode mid-game. Meski begitu, RRQ Hoshi mampu memanfaatkan momen saat late-game.

Inisiasi apik R7 yang menggunakan hero Gloo berulang kali menculik hero terdepan dari BTR. Selain itu, damage pedih dan gerakan lincah dari hero Hayabusa milik Albert mampu memorak-porandakan formasi Robot Merah.

War di lane tengah pada menit ke-16 menjadi mimpi buruk BTR. Dua hero RRQ tumbang sementara BTR harus kehilangan empat hero.

War selanjutnya di dekat base kembali menumbangkan empat hero dari BTR. Mencetak Unstoppable, Albert menghantarkan RRQ untuk mengunci kemenangan game pertama di menit ke-18 dengan skor 20 vs 13.

Baca Juga: 8 Urutan Rank Mobile Legends dan Tips Mendapatkannya

Penampilan apik RRQ kembali berlanjut di game kedua. RRQ mengandalkan beberapa hero seperti Yve, Gloo, Beatrix, Roger, dan Chou di game kedua.

Game kedua Bigetron vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua Bigetron vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sementara BTR Alpha memilih deretan hero seperti Faramir, Esmeralda, Popol Kupa, Paquito, dan Khufra. RRQ mampu mendominasi permainan dari early hingga late-game.

Mereka bahkan unggul 13 vs 5 di menit keduabelas di mana Sang Raja juga sudah menghancurkan dua base turret milik BTR. Meraih banyak poin kill, damage hero Roger dari Albert benar-benar pedih saat late game. BTR tertekan terus dan hanya bermain defensif di dekat base.

Menyerang menggunakan Lord, RRQ berhasil mengunci kemenangan game kedua di menit ke-19. Albert lagi-lagi menjadi MVP dengan catatan KDA sebesar 10/1/7. Kemenangan 2 vs 0 atas BTR sangat berarti bagi RRQ Hoshi.

Poin penuh pada hari ini (27/02/2022) mengantarkan RRQ kembali ke peringkat pertama dengan perolehan +4 poin di klasemen MPL Season 9. Dua kekalahan yang dialami oleh BTR membuat Robot Merah harus turun ke peringkat keenam.

Komentar