facebook

Viral Pasangan Berjodoh, Bertemu di Rumah Sakit saat Jaga Orang Tua

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Viral Pasangan Berjodoh, Bertemu di Rumah Sakit saat Jaga Orang Tua
Ilustrasi pasangan kekasih (Pixabay.com/ StockSnap)

Belakangan ini viral di media sosial sebuah video singkat yang menceritakan seorang perempuan berjodoh dengan seorang lelaki yang ditemuinya di rumah sakit.

Suara.com - Belakangan ini viral di media sosial sebuah video singkat yang menceritakan seorang perempuan berjodoh dengan seorang lelaki yang ditemuinya di rumah sakit.

Sebuah video dibagikan akun TikTok @marthamap beberapa waktu lalu, pemilik akun bercerita bahwa ia pertama kali bertemu dengan lelaki tersebut di rumah sakit ketika sama-sama menjaga ayah mereka untuk cuci darah.

Pada saat itu, pemilik akun telah memperhatikan lelaki tersebut. Namun tidak berani untuk mengajak bicara terlebih dulu.

Ketemu jodoh di RS. [TikTok]
Ketemu jodoh di RS. [TikTok]

"Pertemuanku dengannya berawal saat ayahku dan bapaknya mulai cuci darah sekitar September atau Oktober 2021. Awalnya aku cuma berani lihatin dari jauh, nggak berani nyapa juga," tulis pemilik akun.

Baca Juga: Pria Ini Bagikan Cara Atasi Istri Ngambek, Warganet: Wisata Masa Depan

Seiring berjalannya waktu, kedua ayah mereka sering bertemu karena jadwal cuci darah dan ranjang tempat tidur di rumah sakit sering bersebelahan.

Hal itu membuat pemilik akun mulai berkenalan dengan lelaki tersebut dan keluarganya.

Ketemu jodoh di RS. [TikTok]
Ketemu jodoh di RS. [TikTok]

"Lama-lama tempat tidurnya sering sebelahan. Akhirnya kenalan sama keluarganya, sering ngobrol-ngobrol. Waktu ayahku drop, ternyata bapaknya juga drop. Akhirnya sama-sama opname," tambah pemilik akun.

Keduanya pun semakin dekat. Pemilik akun membagikan foto ketika pertama kali lelaki itu mengajaknya mencari makan bersama di warung makan terdekat saat menjaga ayah mereka.

Jadwal cuci darah yang cukup sering membuatnya keduanya semakin akrab. Ia bahkan diajak pergi berlibur bersama keluarga lelaki untuk merayakan momen pergantian tahun baru.

Baca Juga: Asik Joget di Panggung sama Biduan, Pria Ini Tetap Santuy saat Diseret Turun oleh Sang Istri

Ketemu jodoh di RS. [TikTok]
Ketemu jodoh di RS. [TikTok]

Pada saat itu, lelaki tersebut pun mengutarakan niatnya untuk menjalin hubungan serius dengan pemilik akun.

"Cuci darah dua kali seminggu, sering ketemu buat keluargaku sama keluarganya makin deket. Pas tahun baru, aku diajak ke pantai bareng keluarganya. Pas ke sini doi ngajakin serius," ungkapnya.

Keduanya pun semakin sering menghabiskan waktu berdua bersama. Hingga pada akhirnya, ia pun dilamar pada 22 April 2022.

"Akhirnya tanggal 22 April 2022 doi melamarku. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Sehat-sehat terus, panjang umur dan bahagia ya ayah dan bapak," tutup pemilik akun.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 875.600 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 61.800 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Bener-bener jodoh nggak ada yang tau," tulis akun @tssyyy_

Ketemu jodoh di RS. [TikTok]
Ketemu jodoh di RS. [TikTok]

"Masya Allah, anak yang berbakti sama orang tuanya dapet jodoh yang juga berbakti sama orang tuanya," komentar @nahl2408

"Terharu baca perjalanannya, sehat-sehat ya kalian," ungkap @buiramira

"Gemes banget, cinta berawal di ruang hemodialisa," tambah @pastelcutiee

"Deg-degan baca ceritanya, pas endingnya happy jadi ikutan seneng. Selamat ya mbak, semoga kelak jadi keluarga yang samawa," sahut @anitasumartanti

Komentar