facebook

Qualcomm Kenalkan Wireless AR Smart Viewer, Desain Kacamata Baru Masuk Metaverse

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Qualcomm Kenalkan Wireless AR Smart Viewer, Desain Kacamata Baru Masuk Metaverse
Wireless AR Smart Viewer. [Qualcomm]

Qualcomm Technologies memperkenalkan Wireless AR Smart Viewer.

Suara.com - Qualcomm Technologies memperkenalkan Wireless AR Smart Viewer sebagai capaian baru dalam mengembangkan extended reality (XR).

Ini adalah referensi desain untuk memudahkan produsen menghadirkan kacamata AR demmi masuk ke metaverse.

Wireless AR Smart Viewer ini ditenagai Snapdragon XR2 Platform, yang dibuat khusus untuk menghadirkan kinerja tangguh dalam bentuk lensa AR yang ramping dan lebih kecil, dikutip dari keterangan resmi Qualcomm, Minggu (22/5/2022).

Perangkat keras AR Reference Design yang dikembangkan oleh Goertek ini 40 persen lebih tipis dengan distribusi bobot yang lebih ergonomis untuk meningkatkan kenyamanan.

Baca Juga: Qualcomm Rilis Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1

SeeYA menyediakan layar binokular mikro-OLED ganda yang memungkinkan resolusi 1.920 x 1.080 per mata, frame rate hingga 90Hz, serta fitur tanpa blur untuk menghadirkan pengalaman AR mulus.

Kamera monokrom ganda dan satu kamera RGB memungkinkan kebebasan head tracking dan hand tracking enam arah atau six degrees of freedom (6DoF) untuk mencapai AR yang presisi.

Snapdragon XR2. [Qualcomm]
Snapdragon XR2. [Qualcomm]

Melalui pendekatan menyeluruh, desain referensi memungkinkan pemrosesan nirkabel terpisah untuk mendistribusikan beban kerja komputasi antara smartphone dan kacamata AR.

Untuk mencapai pengalaman AR imersif, perangkat memperoleh latensi kurang dari 3ms antara smartphone dan kacamata AR dengan FastConnect 6900.

Desain referensi juga menawarkan konektivitas Wi-Fi 6/6E dan Bluetooth mumpuni, memungkinkan pengguna untuk menerima kecepatan dan jangkauan lebih luas yang tersedia secara komersial.

Baca Juga: Snapdragon 8 Gen 1+ Akan Meluncur pada 20 Mei

Diintegrasikan dengan sistem FastConnect XR Software Suite, pengembang aplikasi memperoleh fitur yang dioptimalkan seperti:

Komentar