facebook

Review Realme 9i, Digadang Sebagai Smartphone Rp2 Jutaan Terbaik dengan Fast Charging dan Prosesor 6nm

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Review Realme 9i, Digadang  Sebagai Smartphone Rp2 Jutaan Terbaik dengan Fast Charging dan Prosesor 6nm
Desain Realme 9i. (Istimewa)

Dengan menggunakan Mode Malam, foto memiliki warna yang lebih cerah dan detail dengan sedikit noise.

Suara.com - Realme telah meluncurkan realme 9i di Indonesia, model yang lebih terjangkau dari seri 9-nya, juga sebagai penerus realme 8i tahun lalu. Meski demikian, smartphone ini masih menjanjikan fitur premium seperti kamera utama 50MP, layar yang memiliki refresh rate 90Hz, dan yang terpenting mengemas 33W DartCharge serta prosesor Snapdragon 680 6nm yang cukup kuat untuk memainkan game populer saat ini. Plus, smartphone ini juga memiliki baterai 5.000mAh besar yang menjanjikan daya tahan baterai sepanjang hari.

Di atas kertas realme 9i seharusnya menjadi smartphone yang menjanjikan, meskipun tentu saja, memiliki spesifikasi yang bagus di atas kertas bukanlah jaminan bahwa sebuah smartphone akan bagus. Jadi, dengan pemikiran ini, apakah realme 9i benar-benar bisa pantas disebut smartphone terbaik di segmen harga Rp2 jutaan? Dan apakah smartphone realme 9i menarik bagi pengguna yang menginginkan smartphone baru yang tidak akan menguras kantong? Cari tahu di sini di review kami bawah ini!

Desain dan isi boks

Desain dan isi boks Realme 9i. (Istimewa)
Desain dan isi boks Realme 9i. (Istimewa)

Isi boksnya cukup standar dengan unit realme 9i, adaptor 33W, kabel USB-C, SIM ejector, panduan penggunaan, dan case pelindung.

Baca Juga: Meluncur Perdana, Ini Spesifikasi Realme 9 4G

realme 9i memamerkan bodi dengan ketebalan 8,4mm mengkilap di bagian belakang. Bagian ini terbuat dari bahan polikarbonat yang kokoh, tetapi sangat halus permukaannya. Varian warna Prism Blue yang menjadi unit review kami berhasil meminimalisir noda sidik jari melalui bagian belakang yang agak doff, tetapi setelah penggunaan yang lama, noda-noda itu akan mulai terlihat juga.

Untungnya, realme memberikan case silikon transparan dalam kotak penjualan sehingga bisa menjaga smartphone tetap bersih dan juga aman ketika jatuh secara tidak sengaja di permukaan yang keras. realme juga telah memperkuat lapisan pelindung layar dan berhasil melindunginya dari goresan saat disimpan bersama dengan kunci di dalam saku.

Sensor sidik jari yang dipasang di samping bersama tombol power berfungsi dengan baik. Tidak ada masalah apa pun saat kami mencoba membuka kunci. Sensor ini merespons jari secara instan dan membuka layar kunci pada perangkat.

Selain itu, speaker stereo realme 9i bekerja dengan baik. Mampu berikan volume keras, penyampaian audio dalam hal akustik dan suara penyanyi keluar dengan baik dengan sedikit distorsi. 

Layar

Baca Juga: Meluncur ke Indonesia 14 April, Yuk Intip Spesifikasi Realme 9 4G

Desain Realme 9i. (Istimewa)
Desain Realme 9i. (Istimewa)

Di bagian depan, realme 9i menampilkan layar LCD full HD+ 6,6 inci (2412 x 1080p) dan dapat menawarkan kecerahan puncak hingga 480 nits. Kualitas tampilannya lumayan dan cukup terang untuk membaca konten di luar ruangan. Ketika di dalam ruangan, tidak ditemukan masalah saat menonton video streaming di YouTube. Refresh rate 90Hz juga membantu dalam menampilkan visual mulus saat menavigasi di antarmuka.

Komentar