facebook

Xiaomi TV Q1E 55 dan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite Diluncurkan di Indonesia

Liberty Jemadu
Xiaomi TV Q1E 55 dan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite Diluncurkan di Indonesia
Mulai dijual di Indonesia pada 1 Juni mendatang, harga Xiaomi TV QE1 55 adalah Rp Rp 8,5 juta. Sementara Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite akan dihargai Rp 2,8 juta. [Xiaomi Indonesia]

Harga Xiaomi TV QE1 55, yang akan dijual di Indonesia pada 1 Juni mendatang, adalah Rp Rp 8,5 juta.

Suara.com - Xiaomi pada pekan ini meluncurkan dua produk terbaru, yaitu Xiaomi TV Q1E 55 inci yang merupakan TV pertama dari Xiaomi yang mendukung DVB T2 - teknologi yang cocok dengan siaran tv digital di Indonesia dan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite.

Xiaomi TV QE1 55 akan mulai dijual di Indonesia pada 1 Juni mendatang. Harga tv Xiaomi terbaru itu akan berkisar di angka Rp 8,5 juta. Sementara Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite akan dihargai Rp 2,8 juta.

Xiaomi TV Q1E 55
Xiaomi, dalam siaran persnya pada Rabu (26/5/2022) mengatakan bahwa Xiaomi TV Q1E 55 inci menggunakan layar berkualitas 4K Quantum Dot-based LED (QLED) dengan DCI-P3 color gamut yang mencapai 97 persen, serta spektrum warna NTSC min 100 persen.

Sementara untuk menghadirkan pengalaman sinematik, tv Xiaomi ini dibekali dengan Dolby Vision dan HDR10+.

Baca Juga: Leica Kini Gandeng Xiaomi, Putus dari Huawei Sejak Maret

Android TV 10 menjadi otak Xiaomi TV Q1E 55. Terdapat juga fitur Chromecast, sehingga dapat terhubung dengan smartphone, tablet, atau laptop. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan perintah suara dengan Google Assistant, yang terhubung dengan perangkat AIoT.

Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite
Bersamaan, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite juga diperkenalkan di Tanah Air. Ia adalah robot vacuum yang memiliki tiga mode, yakni sapu, pel, dan combo sapu-pel.

Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite diluncurkan di Indonesia Rabu (25/5/2022). [Xiaomi Indonesia]
Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite diluncurkan di Indonesia Rabu (25/5/2022). [Xiaomi Indonesia]

Dengan sistem navigasi pintas dengan sensor visual, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite mampu mengenali setiap garis pembatas untuk secara otomatis menyesuaikan arah dan membuat proses pembersihan menjadi lebih efisien dan optimal. Perbedaan elevasi lantai juga bukan masalah, karena perangkat ini memiliki kemampuan memanjat hingga ketinggian 20mm.

Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki desain ramping serta tinggi hanya 8.2cm dari permukaan lantai. Dengan demikian ia diklaim mampu menjangkau dan membersihkan berbagai area yang sempit dengan mudah.

Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite dilengkapi penampungan debu berkapasitas 450ml dan tangki air 270ml yang mudah dibuka-pasang. Disamping itu, perangkat ini juga bisa mengisi ulang dan melanjutkan pembersihan secara otomatis.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Redmi Buds 4 Pro, Diklaim Anti Bising

Dengan daya hisap mencapai 2200 Pa, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite mampu mengangkat berbagai debu dan kotoran dengan optimal, walaupun begitu, dengan ruang struktural yang lebih baik, membuat Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan konstan.

Untuk konektivitas nirkabel, perangkat ini kompatibel dengan Mi Home/Xiaomi Home App Control, serta perintah suara melalui Google Assistant dan Alexa.

Komentar