facebook

Pabrik Oppo Segera Pindah ke Bayur, Belum Terima Karyawan Baru

Liberty Jemadu
Pabrik Oppo Segera Pindah ke Bayur, Belum Terima Karyawan Baru
Pabrik Oppo di Bayur akan digunakan untuk menggantikan pabrik yang lama di Mauk, Tangerang, Banten. [Oppo Indonesia]

Oppo Indonesia memastikan bahwa saat ini belum melakukan perekrutan karyawan baru.

Suara.com - Oppo Indonesia, pada Kamis (9/6/2022) mengumumkan sedang bersiap untuk memindahkan pabrik perakitan ponselnya dari Mauk ke Bayur. Dua daerah ini sama-sama berlokasi di Tangerang, Banten.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jawa Barat mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengatur perpindahan pekerja dan alat produksi untuk pabrik Oppo tersebut.

“Saat ini kami dalam masa persiapan pengoperasian pabrik baru yang berlokasi di Bayur, Tangerang. Kami sedang mengatur berbagai perpindahan dari pabrik lama baik pekerja, peralatan produksi dan juga mengurus berbagai aspek legalitas," kata Aryo.

Ia juga menambahkan bahwa terkait pemindahan lokasi pabrik itu, Oppo Indonesia belum melakukan perekrutan karyawan baru.

Baca Juga: Menjelang Peluncuran, Ini Prediksi Fitur Utama Oppo Reno 8Z 5G

"Hingga saat ini, Oppo belum melakukan perekrutan karyawan di pabrik baru kami” tegas Aryo.

Selain itu Aryo menguraikan bahwa pabrik Oppo di Bayur itu belum akan beroperasi dalam waktu dekat karena pihaknya masih mengurus beberapa syarat terkait legalitas dengan pemerintah.

“Kami mohon dukungan dari berbagai pihak di Tanah Air agar pabrik baru Oppo yang terletak di Bayur dapat segera beroperasi. Pendirian pabrik baru ini membuktikan komitmen Oppo untuk mendukung eksosistem industri yang lebih baik dan juga mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia,” tutup Aryo.

Oppo diketahui sebagai salah satu pabrikan ponsel asal Tiongkok yang mendirikan pabrik perakitan di Indonesia. Pabrik Oppo di Mauk diketahui beroperasi mulai 2015, sekitar dua tahun setelah merek tersebut resmi masuk ke Tanah Air.

Baca Juga: Oppo Ungkap Faktor Harga HP 5G Bisa Lebih Murah di Indonesia

Komentar