facebook

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra

Liberty Jemadu
Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra
Diperkirakan akan meluncur pada Juli 2022, spesifikasi Xiaomi 12 Ultra sudah bocor di internet. Foto: Xiaomi 12 Pro. [Suara.com/Dicky Prasetya]

Meski akan meluncur bulan depan, tetapi spesifikasi Xiaomi 12 Ultra sudah mulai bocor.

Suara.com - Xiaomi 12 Ultra dikabarkan akan meluncur pada Juli mendatang dengan membawa sederet spesifikasi premium. Termasuk di antaranya adalah kamera Leica, produsen kamera Eropa yang Mei lalu mengumumkan kemitraan dengan Xiaomi.

Meski akan meluncur bulan depan, tetapi spesifikasi Xiaomi 12 Ultra sudah mulai bocor. Beberapa rumor menyebut bahwa gawai kelas atas itu akan dilengkapi dengan komponen terbaik di pasaran.

Tentang kamera, misalnya, Xiaomi 12 disebut akan menggunakan lensa yang sama degnan Mi 11 Ultra, pendahulunya. Itu artinya Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan sensor 50 MP sebagai kamera utama, yang didukung oleh dua kamera 48 MP.

Beda dengan pendahulunya akan terletak pada penambahan sensor 3D ToF pada Xiaomi 12 Ultra. Sementara kamera depan masih menggunakan sensor 20 MP.

Baca Juga: Leica Kini Gandeng Xiaomi, Putus dari Huawei Sejak Maret

Layar Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan panel Amoled, dengan luas 6,7 inci. Resolusinya setara dengan QHD plus dan refresh rate 120 Hz.

Sebagai jantung mesinnya akan ada Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan 12 GB, serta memori internal mulai dari 256 GB sampai 512 GB. Otaknya adalah Android 12, yang dipercantik oleh MIUI 13.

Baterai Xiaomi 12 Ultra disebut akan memiliki kapasitas 4800 mAh, degnan pengisian cepat 67W dan 50W untuk pengisian nirkabel.

Xiaomi sendiri belum memberikan komentar untuk menanggapi rumor-rumor ini. [GSM Arena]

Baca Juga: Xiaomi dan Leica Kolaborasi Hadirkan Ponsel Flagship pada Juli, Xiaomi 12 Ultra?

Komentar