facebook

Fitur Baru Twitter Dipamerkan: Namanya Notes, Lebih Mirip Blog

Liberty Jemadu
Fitur Baru Twitter Dipamerkan: Namanya Notes, Lebih Mirip Blog
Fitur baru Twitter, yang dinamai Notes, sedang diuji coba di beberapa negara. Lebih mirip blog. Ditujukan untuk para penulis. [Twitter]

Notes, fitur baru Twitter yang sedang diuji coba, ditujukan untuk para penulis. Memang lebih mirip blog.

Suara.com - Twitter akhirnya memamerkan salah satu fitur baru yang format dan fungsinya lebih mirip blog. Dinamai Notes, fitur ini bisa digunakan untuk menulis konten panjang, berbeda dari tweet yang dibatasi jumlah karakter.

"Memperkenalkan: Notes. Kami sedang menguji coba cara baru untuk menulis lebih panjang di Twitter," beber Twitter seperti dilansir dari Engadget Rabu (23/6/2022).

Saat ini, Twitter Notes tersedia hanya untuk sekelompok kecil pengguna di Kanada, Ghana, Inggris dan Amerika Serikat. Twitter berencana memperluas uji coba setelah memperoleh masukkan dari tes perdana.

Notes sendiri merupakan bagian dari upaya Twitter untuk membangun fitur khusus untuk para penulis.

Baca Juga: Circle, Fitur Baru Twitter, Resmi Diuji Coba

"Sejak pertama kalli berdiri, Twitter telah dimanfaatkan penulis untuk menyebarkan karya, agar dikenal, dibaca, sebagai tempat untuk berdiskusi, tetapi belum menjadi tempat untuk menulis," jelas Rembert Browne, direktur editorial Twitter.

"Notes bertujuan untuk mengisi kepingan yang hilang itu dan membantu para penulis mencapai kesuksesan yang mereka inginkan," imbuh dia.

Saat menggunakan Notes, para penulis memang tidak saja bisa bermain kata-kata tetapi juga memasukkan foto di awal atau tengah tulisan, menempelkan video, atau bahkan menyematkan tweet di dalamnya.

Pengguna Twitter bisa menyebarkan Notes yang mereka tulis lewat tweet. Semetara Notes yang mereka tulis akan muncul di profil mereka secara otomatis.

Notes diyakini akan bisa menggantikan thread yang kini banyak digunakan oleh pengguna Twitter saat ingin menyampaikan pendapat dalam format yang lebih panjang.

Baca Juga: Uji Coba Fitur Baru Twitter, Downvote, Diperluas

Komentar