facebook

Mengenal Fungsi Tiga Cip di HP Realme GT Neo 3

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Mengenal Fungsi Tiga Cip di HP Realme GT Neo 3
Harga Realme GT Neo 3 di Indonesia mulai Rp 3 jutaan. Diluncurkan di Indonesia pada Selasa (7/6/2022). [Dok Realme Indonesia]

Realme GT Neo 3 punya tiga cip dengan fungsi spesifik.

Suara.com - Realme GT Neo 3 baru saja dikenalkan ke Indonesia. Ponsel ini membawa inovasi teknologi Triple Chip yang memiliki fungsi masing-masing.

"Teknologi yang memiliki cip terdedikasi untuk menjalankan fungsi masing-masing, sehingga bisa mendorong performa ngebut di banyak sektor," kata Realme Indonesia dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Salah satu fitur yang diunggulkan Realme GT Neo 3 adalah pengisi daya 150W UltraDart Charge. Charger ini mampu mengisi kapasitas baterai 4.500mAh sebesar 50 persen hanya dalam waktu dua menit saja.

Nah teknologi itu dibantu oleh dua cip pengisian daya khusus yang ditanam di Realme GT Neo 3. Kedua chipset itu berfungsi untuk menjaga suhu pengisian daya pada tingkat optimal dan secara cerdas mengoptimalkan kesehatan baterai untuk siklus pengisian daya yang lebih banyak.

Baca Juga: realme Mulai Pasarkan Seri GT NEO 3 Yang Dapat Isi Daya Dengan Cepat

Artinya umur baterai akan lebih panjang dengan mampu mempertahankan tingkat kesehatan baterai sekitar 80 persen hingga empat tahun, jika melakukan pengecasan satu kali sehari.

UltraDart Adaptive Dual Chipset ini mencakup beberapa fitur perlindungan keselamatan yang dapat mengatasi pengisian daya berlebihan, pengosongan berlebih, panas berlebih, korsleting, dan kesalahan lainnya.

Sehingga para pengguna tidak perlu khawatir ketika sering bermain game sampai baterai habis dan ingin segera mengisi baterai untuk melanjutkan sesi gaming, atau bahkan tetap menggunakan smartphone saat pengisian berlangsung.

Teknologi ini sudah melakukan pengujian benchmark untuk dapat memastikan pengalaman yang maksimal dalam performa dan keamanan pengecasan. 150W UltraDart Charge telah mendapatkan sertifikasi lembaga uji TÜV Rheinland atas 38 lapisan perlindungan keamanan.

"Jadi dengan hanya butuh 15 menit smartphone realme GT NEO 3 dapat terisi penuh dan siap untuk melanjutkan sesi gaming yang intens," sambung Realme Indonesia.

Baca Juga: Realme Narzo 50i Prime Dirilis, HP Murah Harga Rp 1 Jutaan

Lalu cip kedua adalah MediaTek Dimensity 8100 5G. Cip arsitektur 5nm ini ditujukan untuk ponsel kelas flagship.

Komentar