facebook

Inovasi Foldable dan Konektivitas Jadi Senjata Utama Samsung di Industri Ponsel Pintar

Liberty Jemadu
Inovasi Foldable dan Konektivitas Jadi Senjata Utama Samsung di Industri Ponsel Pintar
Diperkenalkan di Indonesia pada Rabu (11/8/2021), harga Samsung Galaxy Z Flip 3 mulai Rp 15 juta. [Samsung Indonesia]

Inovasi ponsel lipat Samsung akan terus berkembang sehingga membuat ponsel pintar bisa lebih ringkas dan fleksibel.

Suara.com - Samsung menjadikan inovasi foldable serta konektivitas sebagai senjata utamanya dalam memimpin industri ponsel pintar global, demikian dikatakan President and Head of MX Business Samsung Electronics TM Roh dalam siaran pers Selasa (5/7/2022).

“Ponsel layar lipat mentransformasi dan membentuk kembali pasar ponsel. Sebagai pionir dan pemimpin kategori smartphone foldable, kami berfokus untuk menghadirkan pengalaman foldable yang luar biasa dan meningkatkan keseharian konsumen kami,” kata TM Roh.

Menurutnya inovasi ponsel lipat Samsung yang telah ditunjukkan dalam Galaxy Series di masa kini akan terus berkembang sehingga membuat ponsel pintar bisa lebih ringkas dan fleksibel untuk digunakan.

Meski ringkas, Samsung juga menyiapkan ponsel lipat yang akan memiliki performa mumpuni untuk menunjang banyak kegiatan tak hanya terkait pekerjaan bahkan juga untuk sarana hiburan.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip4 Terlihat di Situs Sertifikasi, Kapan Meluncur?

“Kami akan terus mengembangkan keunggulan unik perangkat Galaxy foldable, seperti menonton di layar yang luas menggunakan perangkat yang ringkas dan tangguh, mengambil foto dan video dalam Flex mode, multitasking di split screen dengan S Pen, dan menikmati pengalaman pengguna yang unik dengan form factor layar lipat yang baru. Kami juga akan meningkatkan pengalaman foldable melalui kemitraan dengan para pemimpin industri, seperti Google, untuk mendukung lebih banyak aplikasi dan layanan untuk perangkat yang dapat dilipat,” ungkap TM Roh.

Keinginan Samsung itu nampaknya sejalan dengan kondisi pasar saat ini yang berlomba- lomba menyajikan ponsel pintar lipat untuk memenuhi keinginan pengguna.

Terlihat di 2021, terjadi peningkatan penjualan produk ponsel lipat hingga empat kali dibandingkan dengan 2020 melebihi perkiraan pertumbuhan pasar para analis yaitu sebesar 3 kali.

Di samping itu, Samsung juga mencatatkan penjualan yang memuaskan untuk seri ponsel lipatnya Galaxy Z Fold Series seperti pada Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 yang penjualannya dalam satu bulan melebihi penjualan kumulatif ponsel layar lipat di 2020.

Membahas konektivitas, tentunya Samsung akan terus mengembangkan teknologi seluler yang sejalan dengan perkembangan teknologi terkini. Misalnya seperti 5G, TM Roh menyebutkan Samsung akan menyiapkan fondasi penting agar konektivitas 5G bisa diakses dengan lebih inklusif.

Baca Juga: Oppo Akan Rilis 2 Ponsel Layar Lipat di Akhir Tahun

Di kawasan Asia Tenggara ia bahkan menjanjikan akan membuat Samsung menjadi pilihan pertama sebagai ponsel yang bisa memanfaatkan layanan 5G ketika infrastrukturnya sudah tersedia lebih merata dibandingkan dengan saat ini.

Komentar