Oppo Mulai Hadirkan ColorOS 13 Versi Beta untuk Reno 7 4G, Oppo K10, dan A76

Dythia Novianty
Oppo Mulai Hadirkan ColorOS 13 Versi Beta untuk Reno 7 4G, Oppo K10, dan A76
Oppo Reno7. [Dok Oppo Indonesia]

Oppo kini telah memulai perekrutan Android 13 beta untuk lebih banyak perangkatnya termasuk Oppo Reno 7 4G, Oppo K10, dan Oppo A76.

Suara.com - Setelah memulai program beta ColorOS 13 untuk perangkat kelas menengah seperti F21 Pro, Oppo kini telah memulai perekrutan Android 13 beta untuk lebih banyak perangkatnya termasuk Oppo Reno 7 4G, Oppo K10, dan Oppo A76.

Pengguna K10 dan A76 di India dapat mengajukan pengujian beta tertutup ColorOS 13 pada perangkat mereka, sementara beta tertutup Reno 7 4G dapat diakses oleh pengguna Indonesia. Merek telah membatasi hingga 5.000 peserta.

Pengguna yang tertarik perlu memastikan bahwa perangkat mereka diperbarui ke versi yang diberikan di bawah ini:

  • Oppo Reno 7 - A.18
  • Oppo K10 - C.44
  • Oppo A76 - C.44

Untuk menerapkan, navigasikan ke Pengaturan > Tentang perangkat > Ketuk bagian atas halaman > Ketuk ikon di kanan atas > Versi uji coba > Isi informasi Anda > Terapkan Sekarang.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Oppo Reno8 T Resmi Meluncur 8 Februari

Jika aplikasi berhasil, kamu akan menerima pemberitahuan versi beta dalam tiga hari kerja.

ColorOS 13. {Oppo Indonesia]
ColorOS 13. {Oppo Indonesia]

Perlu diperhatikan bahwa versi beta tertutup bukanlah versi stabil dari sistem operasi, oleh karena itu kemungkinan kamu akan menghadapi beberapa ketidakstabilan atau bug selama penggunaan sehari-hari.

Mungkin juga beberapa aplikasi tidak berfungsi dengan benar atau seluruhnya pada versi beta ColorOS 13.

Jadi, sangat disarankan untuk tidak mencoba build ini di smartphone driver harian kamu, sebagaimana melansir laman Gizmochina, Senin (24/10/2022)

Merek akan berhenti menerima aplikasi mulai 25 Oktober. Jika kamu tidak dapat masuk ke pengujian beta awal, dapat menunggu putaran berikutnya yang akan dimulai beberapa minggu kemudian.

Baca Juga: Oppo Reno 8T 4G, Reno 8T 5G Segera Meluncur di Indonesia, Terungkap Varian dan Tanggal Penjualan