Perbedaan Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 6 dengan Phone 6 Pro

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Perbedaan Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 6 dengan Phone 6 Pro
Asus ROG Phone 6 di Indonesia mulai Rp 11 juta. Sementara harga Asus ROG Phone 6 Pro sekitar Rp 19 juta [Suara.com/Dicky Prastya]

Spesifikasi yang ditawarkan cukup jauh berbeda termasuk dari segi harga.

Suara.com - Asus menawarkan smartphone gaming melalui produk Asus ROG Phone 6 dengan Phone 6 Pro. Dari segi produk, keduanya memang hanya dibedakan dengan penamaan Pro.

Kendati demikian, spesifikasi yang ditawarkan cukup jauh berbeda termasuk dari segi harga. Di Indonesia harga Asus ROG Phone 6 dijual dengan banderol Rp 10,9 juta untuk varian RAM 8 GB/256 GB dan Rp 13,9 juta untuk varian RAM 12 GB/256 GB.

Sementara untuk Asus ROG Phone 6 Pro dibanderol Rp 18,9 juta. Dengan harga yang terpaut cukup jauh, apa yang sebenarnya membedakan Asus ROG Phone 6 dengan Phone 6 Pro.

Harga Asus ROG Phone 6 di Indonesia mulai Rp 11 juta. Sementara harga Asus ROG Phone 6 Pro sekitar Rp 19 juta. Tersedia mulai Oktober 2022. [Suara.com/Dicky Prastya]
Asus ROG Phone 6 dan Asus ROG Phone 6 Pro [Suara.com/Dicky Prastya]

Berikut ulasannya seperti dilansir dari Trusted Review:

Baca Juga: Mirip Redmi Note 12, POCO X5 5G Segera Hadir di Indonesia

Desain dan Warna

Secara desain, keduanya memiliki sedikit perbedaan pada bagian cover belakang. Asus ROG Phone 6 Pro memiliki layar AMOLED warna ROG Vision, yang dapat menampilkan berbagai grafik di cover belakang. Untuk ROG Phone standar hanya memiliki logo ROG yang diterangi RGB.

ROG Phone 6 tersedia dalam warna Phantom Black dan Storm White. Sedangkan ROG Phone 6 Pro hanya tersedia dalam warna Storm White saja.

Kapasitas RAM

Meski keduanya sama-sama dibekali RAM yang besar, namun tetap terdapat perbedaan yang ditawarkan. Untuk versi reguler RAM yang ditawarkan berkapasitas hingga 12 GB sedangkan versi Pro kapasitasnya mencapai 18 GB.

Baca Juga: Baru Rilis! Ini Harga dan Spesifikasi Oppo Reno8 T 4G dan Reno8 T 5G

Mesin

Smartphone gaming tersebut sama-sama mengandalkan sistem operasi Android 12 yang dipadukan dengan Snapdragon 8+ Gen 1. Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,78 inci yang mendukung refresh rate hingga 165 Hz. Resolusinya adalah Full HD+ (2448 x 1080 piksel) dengan tingkat kecerahan hingga 1.200 nits.

Sebagai sebuah smartphone gaming, keduanya dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh dan pengisian baterai 65W HyperCharge.

Fitur

Baik Asus ROG Phone 6 dan Phone 6 Pro sudah dilengkapi fitur terkini seperti sensor fingerprint, Face Unlock, speaker stereo, dan NFC.