Cerita Warga soal Detik-detik Kopilot Wings Air Tewas Gantung Diri

Yulita Futty | Muhammad Yasir

"Kan bingung, sudahlah dipecat, terus ada tuntutan Rp 7,5 miliar," kata dia. Namun, Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala justru menyalahkan korban.

Suara.com - Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro (29), kopilot pesawat maskapai Wings Air, tewas gantung diri di rumah kontrakan Jalan Rawa Lele, Gang Melati I RT7/RW10, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (18/11).

Aji diduga gantung diri lantaran depresi setelah dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.

Frederick Hukubun (60), tetangga indekos Aji, membernarkan adanya motif tersebut. Dia sendiri mengaku baru mengetahuinya setelah peristiwa gantung diri itu terjadi.

Dia mengatakan, berdasar informasi yang diterima dari rekan korban, Aji awalnya sempat mengajukan cuti selama 3 hari untuk menikah beberapa bulan lalu. Namun, ketika itu, Aji justru melebihi cuti yang diizinkan perusahaan.

"Artinya melebihi yang diberikan oleh perusahaan. Saya baru dengar dari rekannya yang juga tinggal di sini. Ada masalah pengurangan tenaga, dia termasuk salah satunya yang terkena pengurangan tenaga. Mungkin dia depresi, sementara dia itu baru diterima kerja," kata Frederick saat ditemui Suara.com di lokasi Kamis (21/11/2019).

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS